Show simple item record

dc.contributor.advisorMarpaung, Nicholas
dc.contributor.authorSafni, Miftahul Mutiara
dc.date.accessioned2022-02-17T03:08:31Z
dc.date.available2022-02-17T03:08:31Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47772
dc.description.abstractUMKM has an important role in improving the Indonesian economy. But, right now, the world is being hit by a case of the COVID – 19 which has made the Indonesian economy slump, including UMKM business. As a result, many business UMKM have closed due to the impact of the economic crisis in Indonesia. Therefore, business actors UMKM must be more creative in maintaning and developing heir business. The marketing mix is one of the marketing strategies that can be a defense for business people to maintain their business. The purpose of this study is to find out that the marketing mix strategy is able to help the development of Tahu Walik Berkah Mbak Sri Business during the COVID – 19. This study description qualitative research methods with data collection techniques through observations and interviews. There are 7 informants in this study. Including owner, employees and customers. Of Tahu Walik Berkah mbak Sri. The results of this study indicate that UMKM Tahu Walik Berkah Mbak Sri implements a marketing mix strategy as a strategy in developing a business during the COVID – 19. By always providing quality products, affordable prices, strategic location, and several promotions. This UMKM is growing faster then its competitors. So that it can continue to grow is a short period of time.en_US
dc.description.abstractUMKM memiliki peran yang penting dalam meningkatkan perekonomian Indonesia. Namun, pada saat ini dunia sedang dilanda oleh kasus pandemi COVID -19 yang membuat perekonomian Indonesia menurun termasuk pelaku usaha UMKM. Akibatnya, banyak sekali pelaku UMKM yang menutup usahanya karna terkena dampak krisis ekonomi di Indonesia. Oleh sebab itu, para pelaku usaha harus lebih kreatif dalam mempertahankan dan mengembangkan usahanya. Bauran pemasaran (marketing mix) adalah salah satu strategi pemasaran yang dapat menjadi suatu pertahanan bagi para pelaku usaha untuk mempertahankan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bauran pemasaran (marketing mix) mampu membantu pengembangan usaha Tahu Walik Berkah Mbak Sri pada masa COVID – 19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Informan penelitian dalam penelitian ini berjumlah 7 orang yaitu, owner, karyawan dan pelanggan Tahu Walik Berkah, serta menggunakan metode bauran pemasaran (marketing mix) sebagai alat analisisnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa UMKM Tahu Walik Berkah Mbak Sri menjalankan strategi bauran pemasaran sebagai strategi dalam mengembangkan usahanya pada masa COVID – 19. Dengan selalu menyediakan produk berkualitas, harga terjangkau, lokasi tempat yang strategi dan beberapa promosi, UMKM ini menjadi lebih cepat berkembang dari para pesaingnya sehingga mampu terus berkembang dalam jangka waktu yang singkat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPengembangan Usahaen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectCOVID – 19en_US
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan Usaha UMKM Tahu Walik Berkah Mbak Sri dengan Menggunakan Metode Bauran Pemasaran Pada Masa COVID – 19”.en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM170907115
dc.description.pages119 halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record