Show simple item record

dc.contributor.advisorRini, Endang Sulistya
dc.contributor.advisorSembiring, Beby Karina Fawzeea
dc.contributor.authorIndriani, Alya
dc.date.accessioned2022-03-02T03:34:50Z
dc.date.available2022-03-02T03:34:50Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47872
dc.description.abstractThe objective of the research is to analyze destination image and memorable tourism experience of the interest in revisiting through tourists’ satisfaction at Maimoon Palace. The research uses associative method. The samples are 135 tourists who visit Maimoon Palace, taken by using non-probability sampling with purposive sampling technique. Primary and secondary data are gathered by conducting documentary study and distributing questionnaires and analyzed by using structural equation modeling (SEM) with Smart PLS version 3.0 analytical device. The result of the research shows that, directly, destination image has positive and significant effects on the interest in revisiting, memorable tourism experience has positive and significant effects on the interest in revisiting, destination image has negative and significant effects on tourists’ satisfaction, memorable tourism experience has positive and significant effects on tourists’ satisfaction, and tourists’ satisfaction has positive and significant effects on the interest in revisiting. It is also found that, indirectly, tourists’ satisfaction cannot mediate the correlation between destination image and the interest in revisiting, but tourists’ satisfaction can mediate the correlation between memorble tourism experience and the interest in revisiting.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis destination image dan memorable tourism experience terhadap minat berkunjung kembali melalui kepuasan wisatawan pada Istana Maimoon. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke Istana Maimoon dengan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 135 responden. Penarikan jumlah ukuran sampel dilakukan dengan non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui daftar pernyataan dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan alat analisis Smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian secara langsung menunjukkan bahwa destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali, memorable tourism experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali, destination image berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, memorable tourism experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, dan kepuasan wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali. Kemudian hasil pengujian yang dilakukan secara tidak langsung menunjukkan bahwa kepuasan wisatawan tidak mampu memediasi hubungan destination image dengan minat berkunjung kembali, namun kepuasan wisatawan mampu memediasi hubungan memorable tourism experience dengan minat berkunjung kembali.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectdestination imageen_US
dc.subjectmemorable tourism experienceen_US
dc.subjecttourists’ satisfactionen_US
dc.subjectinterest in revisitingen_US
dc.subjectkepuasan wisatawanen_US
dc.subjectminat berkunjung kembalien_US
dc.titleAnalisis Destination Image dan Memorable Tourism Experience Terhadap Minat Berkunjung Kembali Melalui Kepuasan Wisatawan pada Istana Maimoonen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM197019050
dc.description.pages139 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record