dc.contributor.advisor | Sembiring, Pasukat | |
dc.contributor.author | Ginting, Eka Marlina | |
dc.date.accessioned | 2022-03-14T03:03:12Z | |
dc.date.available | 2022-03-14T03:03:12Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47950 | |
dc.description.abstract | Factor Analysis process is to find the interrelationship among a number of
vaeiables which is mutually independent of one and onother, so can be decided
one or several collection of variables that is fewer than the first variable sum. The
common technique in factor analysis is principal component analysis methods.
That is methods that use to approximate correlation among the factor which will
be formed by variable.
This research consist of five variables, that is service, skill employee, facility,
product,assurance. Sample removal did by using the popusive sampling technique
with the sum of sample that is a hundred people. Based on the research result,
founded six factors which can be formed that is first factor Bank officers are
friendly and polite in serving customers (41,41%), second The security of
customer documents stored in the bank (12,98%), third Efficient queuing settings
(7,19%), fourth Bank interest is relatively competitive (5,10%), fifth Good control
of the bank officer on the product (3,89%), sixth The availability of interesting
features such as sms banking, internet banking, e-channel, token (3,60%). The
factors had been standart based on loading factor.
The six factors were giving the diversity of gasoline at 74,17% it means the six
factors is a dominants factor and the rest of it can be influenced by other factors
were not identified by research. | en_US |
dc.description.abstract | Proses analisa faktor adalah menemukan hubungan (interreletionship) antara
sejumlah variabel-variabel yang saling independen satu dengan yang lain,
sehingga dapat ditentukan satu atau beberapa kumpulan variabel yang lebih
sedikit dari jumlah variabel awal. Teknik umum dalam analisa faktor adalah
metode Principal Component Analysis, yaitu metode yang digunakan untuk
memperkirakan korelasi antara faktor yang akan dibentuk terhadap variabel.
Penelitian ini terdiri dari lima variabel yaitu pelayanan, keterampilan karyawan,
fasilitas, produk dan jaminan yang mempengaruhi kepuasan nasabah.
Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling bertujuan (porpusive
sampling) dengan jumlah sampel yaitu 100 orang. Berdasarkan hasil penelitian
terdapat enam faktor yang dapat dibentuk yaitu Faktor pertama petugas bank
bersikap ramah dan sopan dalam melayani nasabah (41,41%), Faktor kedua
keamanan dokumen – dokumen nasabah yang disimpan di bank ( 12,98%), Faktor
ketiga pengaturan antrian yang efisien ( 7,19%), Faktor keempat suku bunga yang
relatif kompetitif (5,10%), Faktor kelima Penguasaan petugas bank terhadap
produk secara baik ( 3,89%) dan Faktor keenam Tersedianya fitur yang menarik
seperti sms banking, internet banking, token, e-channel (3,60%). Dalam faktorfaktor
tersebut telah dibakukan berdasarkan factor loading. Dari keenam faktor
tersebut memberikan proporsi keragaman kumulatif sebesar 74,17% yang artinya
keenam faktor tersebut yang merupakan faktor dominan dan sisanya dapat
dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi oleh penelitian. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Factor Analysis | en_US |
dc.subject | Principal component analysis | en_US |
dc.subject | porpusive sampling | en_US |
dc.subject | customer satisfaction | en_US |
dc.subject | Analisa Faktor | en_US |
dc.subject | kepuasan nasabah | en_US |
dc.title | Analisa Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Nasabah pada Bank Mandiri Cabang Binjai | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM150823004 | |
dc.description.pages | 113 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |