Show simple item record

dc.contributor.advisorSinulingga, Sukaria
dc.contributor.advisorNapitupulu, Humala L.
dc.contributor.advisorNazaruddin
dc.contributor.authorAkmal, Syarifah
dc.date.accessioned2022-03-15T02:28:55Z
dc.date.available2022-03-15T02:28:55Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47951
dc.description.abstractThe development of technology is an enormous impact on innovation change direction. The need of high evaluation of efficiency and effectiveness causing the company to do innovation. The new innovation will disrupt existing, this condition called Disruptive innovations. The problems faced by company in the era 4.0 are increase in business competition, customer demands are becoming increasingly complex, product innovative creating a large number. To reduce the high competition in this era technology. Company should be able to read signals to market change in the civil consumer market environment and social media. The object of this research is company furniture operating in Aceh and North Sumatera. Variables in minutely are disruptive innovation, E- supply chain management, competitive advantage and company performance. A method of collecting samples set with probability sampling methods. The population research is company furniture as many as 250 company. The data acquired were analyzed using a method of SEM with smart software PLS 3.0 The result of the study concluded that the variable disruptive innovation significant impact on E-Supply Chain Management and Competitive Advantage. This shows that the higher innovation will change the higher the level of implementation of technology in Supply Chain Management. The indirect effect of a variable disruptive innovation against the company performance that is mediated by a competitive advantage has no significant impact. This research contributes to further research because the disruptive innovation can be developed to analyze the sustainability of good profit and non-profit organization.en_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap arah perubahan Inovasi. Kebutuhan yang tinggi terhadap efisiensi dan efektifitas menyebabkan perusahaan perlu melakukan Inovasi. Munculnya Inovasi baru, akan menganggu keberadaaan Inovasi yang sudah ada, kondisi ini disebut Disruptive Innovation. Permasalahan yang dihadapi perusahaan dalam era 4.0 adalah meningkatnya persaingan bisnis, permintaan pelanggan, yang semakin komplek, dan semakin banyaknya produk –produk Inovatif. Untuk mengatasi tingginya tingkat persaingan diera teknologi ini, perusahaan harus mampu membaca signal-signal perubahan pada prilaku konsumen, lingkungan pasar dan perubahan sosial yang terjadi karena penggunaan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Disruptive innovation dan E- Supply Chain Manajemen dalam meningkatkan keunggulan kompetitif dan kinerja perusahaan. Objek penelitian ini adalah perusahaan furniture yang beropersi di Aceh dan Sumatera Utara. Variabel yang diteliti adalah Disruptive Innovation, E-Supply Chain Manajemen, Keunggulan kompetitif dan Kinerja perusahaan. Metode pengambilan sampel ditetapkan dengan metode probability sampling. Populasi penelitian merupakan perusahaan furniture sebanyak 250 perusahaan. Data yang di peroleh di analisis dengan menggunakan Metode SEM dengan Softwere SmartPLS3.0. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Variabel Disruptive Innovationberpengaruh signifikan terhadap E-Supply Chain Manajemen dan keunggulan kompetitif. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi pengubah inovasi (disruptive innovation) maka akan semakin tinggi tingkat implementasi teknologi dalam Supply Chain Manajemen. Pengaruh tidak langsung dari variabel disruptive innovation terhadap kinerja perusahaan yang dimediasi oleh keunggulan kompetitif tidak memberikan efek signifikan. Penelitian ini memberikan kontribusi untuk penelitian selanjutnya karena Faktor Disruptive Innovation dapat dikembangkan untuk menganalisis keberlanjutan organisasi baik profit dan non profit.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectDisruptive Innovationen_US
dc.subjectE-SCMen_US
dc.subjectKeunggulan kompetitifen_US
dc.subjectE- Supply Chain Manajemenen_US
dc.titlePeran Disruptive Innovation, E-Supplay Chain Management dalam Meningkatkan Keunggulan Kompetitif dan Kinerja Perusahaanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM108118002
dc.description.pages193 Halamanen_US
dc.description.typeDisertasi Doktoren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record