dc.contributor.advisor | Marpaung, Nicholas | |
dc.contributor.author | Sitepu, Elsinta Alvionika | |
dc.date.accessioned | 2022-03-16T04:24:00Z | |
dc.date.available | 2022-03-16T04:24:00Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47989 | |
dc.description.abstract | Along with the development of the era and technology, human needs which
basically consist of three basic needs, namely clothing, food and shelter, are
currently increasing. Related to this, people no longer only think about and fulfill
their needs for food, clothing and housing. But people have started to think about
needs that are more than that, for example the need for appearance, beauty and so
on. The problem of one's appearance is a part of human life that must be considered.
This is related to the existing phenomenon, that people are now increasingly aware of
the importance of maintaining an appearance so that it always looks attractive.
Researchers limit it to only researching matters related to service quality and
the use of consumer subjects (MS Glow Aesthetic Clinic Medan) who at least have
used the service more than twice. This study aims to determine and analyze the
influence of service quality on customers at the Beauty Clinic "Ms Glow Aesthetic
Clinic Medan"
This study aims to analyze the effect of service quality on customer
satisfaction (a case study on consumers of MS Glow Aesthetic Medan). with a total of
97 respondents. Collecting data using a questionnaire. The types of data used in this
study are primary data and secondary data. The data analysis technique in this study
uses descriptive analysis and simple linear regression analysis.
The results of the study using a partial significant test (t test) showed that
service quality had a positive and partially significant effect on customer satisfaction
tcount> t table (2,674 > 1,661) and a significance value <0.05 (0.000 < 0.05). Based
on the calculation with the coefficient of determination obtained R value of 0.265
(26.5%), which shows the relationship between the influence of service quality on
customer satisfaction is good. R square value of 70 indicates that 70% of the
customer satisfaction variable can be explained by the service quality variable | en_US |
dc.description.abstract | Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kebutuhan manusia yang
pada dasarnya terdiri dari tiga kebutuhan dasar yakni sandang, pangan dan papan
dewasa ini semakin meningkat. Terkait dengan hal tersebut, orang tidak lagi hanya
memikirkan dan mencukupi kebutuhan akan makanan, pakaian dan perumahan.
Namun orang sudah mulai memikirkan kebutuhan yang lebih dari itu, misalnya
kebutuhan akan penampilan, kecantikan dan sebagainya. Masalah penampilan
seseorang merupakan bagian dari hidup manusia yang harus diperhatikan. Hal ini
dikaitkan dengan fenomena yang ada, bahwa masyarakat sekarang semakin sadar
akan pentingnya menjaga penampilan agar selalu tampil menarik.
Peneliti membatasi hanya akan meneliti hal yang berkaitan dengan kualitas
pelayanan dan menggunakan subjek konsumen MS Glow Aesthetic Clinic Medan
yang minimal telah menggunakan layanan sebanyak lebih dari dua kali. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas pelayanan terhadap
Kepuasan Pelanggan pada klinik MS Glow (Studi pada konsumen MS Glow
Aesthetuc Clinic Medan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalsis pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan (Studi kasus pada konsumen MS Glow Aesthetic
Medan). dengan jumlah sebanyak 97 orang responden. Pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer dan data sekunder. Teknik analisis data dalam penelitian dengan mengunakan
analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menggunakan uji signifikan parsial (uji t) menunjukan bahwa
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap
kepuasan pelanggan thitung>ttabel (2,674 > 1,661) dan nilai signifikansi <0,05 (0,000 <
0,05) . Berdasarkan perhitungan dengan koefisien determinasi diperoleh nilai R
sebesar 0,265 (26,5%), yang menunjukan hubungan antar pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah baik. Nilai R square sebesar 70
menunjukan bahwa 70% variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel
kualitas pelayanan | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Kualitas Pelayanan | en_US |
dc.subject | Kepuasan Pelanggan | en_US |
dc.subject | MS Glow Aesthetic Clinic | en_US |
dc.title | Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada klinik MS Glow | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM170907143 | |
dc.description.pages | 142 halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |