Show simple item record

dc.contributor.advisorMarpaung, Nicholas
dc.contributor.authorSitepu, Elsinta Alvionika
dc.date.accessioned2022-03-16T04:24:00Z
dc.date.available2022-03-16T04:24:00Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47989
dc.description.abstractAlong with the development of the era and technology, human needs which basically consist of three basic needs, namely clothing, food and shelter, are currently increasing. Related to this, people no longer only think about and fulfill their needs for food, clothing and housing. But people have started to think about needs that are more than that, for example the need for appearance, beauty and so on. The problem of one's appearance is a part of human life that must be considered. This is related to the existing phenomenon, that people are now increasingly aware of the importance of maintaining an appearance so that it always looks attractive. Researchers limit it to only researching matters related to service quality and the use of consumer subjects (MS Glow Aesthetic Clinic Medan) who at least have used the service more than twice. This study aims to determine and analyze the influence of service quality on customers at the Beauty Clinic "Ms Glow Aesthetic Clinic Medan" This study aims to analyze the effect of service quality on customer satisfaction (a case study on consumers of MS Glow Aesthetic Medan). with a total of 97 respondents. Collecting data using a questionnaire. The types of data used in this study are primary data and secondary data. The data analysis technique in this study uses descriptive analysis and simple linear regression analysis. The results of the study using a partial significant test (t test) showed that service quality had a positive and partially significant effect on customer satisfaction tcount> t table (2,674 > 1,661) and a significance value <0.05 (0.000 < 0.05). Based on the calculation with the coefficient of determination obtained R value of 0.265 (26.5%), which shows the relationship between the influence of service quality on customer satisfaction is good. R square value of 70 indicates that 70% of the customer satisfaction variable can be explained by the service quality variableen_US
dc.description.abstractSeiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kebutuhan manusia yang pada dasarnya terdiri dari tiga kebutuhan dasar yakni sandang, pangan dan papan dewasa ini semakin meningkat. Terkait dengan hal tersebut, orang tidak lagi hanya memikirkan dan mencukupi kebutuhan akan makanan, pakaian dan perumahan. Namun orang sudah mulai memikirkan kebutuhan yang lebih dari itu, misalnya kebutuhan akan penampilan, kecantikan dan sebagainya. Masalah penampilan seseorang merupakan bagian dari hidup manusia yang harus diperhatikan. Hal ini dikaitkan dengan fenomena yang ada, bahwa masyarakat sekarang semakin sadar akan pentingnya menjaga penampilan agar selalu tampil menarik. Peneliti membatasi hanya akan meneliti hal yang berkaitan dengan kualitas pelayanan dan menggunakan subjek konsumen MS Glow Aesthetic Clinic Medan yang minimal telah menggunakan layanan sebanyak lebih dari dua kali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada klinik MS Glow (Studi pada konsumen MS Glow Aesthetuc Clinic Medan) Penelitian ini bertujuan untuk menganalsis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (Studi kasus pada konsumen MS Glow Aesthetic Medan). dengan jumlah sebanyak 97 orang responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data dalam penelitian dengan mengunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menggunakan uji signifikan parsial (uji t) menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan thitung>ttabel (2,674 > 1,661) dan nilai signifikansi <0,05 (0,000 < 0,05) . Berdasarkan perhitungan dengan koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,265 (26,5%), yang menunjukan hubungan antar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah baik. Nilai R square sebesar 70 menunjukan bahwa 70% variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayananen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectMS Glow Aesthetic Clinicen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada klinik MS Glowen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM170907143
dc.description.pages142 halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record