Pengaruh Pemberian Insentif dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan Sales Indihome Pt. Telkom Indonesia Tbk, Kota Pematangsiantar
View/ Open
Date
2022Author
Nasution, Siti Haviza
Advisor(s)
Siregar, Onan Marakali
Metadata
Show full item recordAbstract
The success of a company is strongly influenced by the performance of its employees, so the company must improve its performance. Many factors affect employee performance, including incentives and motivation. Incentives and motivation are very important in improving employee performance because they can encourage someone to do work to achieve maximum performance results.
This study aims to determine and analyze the effect of incentives on employee performance, the effect of motivation on employee performance, and the effect of incentives and motivation on the performance of sales Indihome employees at PT. Telkom Indonesia Tbk, Pematangsiantar City.
This research uses quantitative methods. The population and sample in this study were all employees of sales Indihome PT. Telkom Indonesia Tbk, Pematangsiantar City, a total of 50 people. In this study, the data used were: the first primary data was obtained by distributing questionnaires via Google Form, the second secondary data was obtained through books and articles related to this research. The data analysis method used is validity and reliability test, classical assumption test, multiple linear regression analysis test, partial test, simultaneous test and determination test.
Based on the results of the research that the incentive variable has a partial effect on employee performance, this can be shown by the tcount value of 2.096 > ttable 2.011 while the motivational variable partially affects employee performance, this is indicated by the value of tcount 3.765 > ttable 2.011. Based on simultaneous testing that employee performance variables simultaneously affect incentives and motivation with a value of fcount 34,399 > ftable 3,20, and the value of the relationship between Adjusted R Square in this study is 57.7%, then the remaining 42.3% is influenced by other factors not explored in this study. Keberhasilan suatu perusahaan diperoleh dari hasil kinerja karyawannya, sehingga perusahaan perlu meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, beberapa diantaranya adalah insentif dan motivasi. Insentif dan motivasi sangat penting dalam meningkatkan kinerja karyawan dikarenakan dapat merangsang seseorang dalam melakukan pekerjaan agar mencapai hasil kinerja yang maksimal.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif terhadap kinerja karyawan sales Indihome. Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan sales Indihome. Untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif dan motivasi terhadap kinerja karyawan sales Indihome PT. Telkom Indonesia Kota Pematangsiantar.
Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh karyawan Sales Indihome PT. Telkom Indonesia Tbk, Kota Pematangsiantar yang berjumlah 50 responden (orang). Pada penelitian ini data yang digunakan, adalah data primer yang didapatkan melalui pembagian kuesioner melalui Google Form, dan data sekunder yang didapatkan melalui buku dan artikel yang berkaitan dengan penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa variabel insentif berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 2,096 > ttabel 2,011 sedangkan variabel motivasi berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 3,765 > ttabel 2,011. Berdasarkan pengujian secara serentak bahwa variabel kinerja karyawan berpengaruh secara simultan terhadap insentif dan motivasi dengan nilai fhitung 34,399 > ftabel 3,20, dan nilai besarnya hubungan Adjusted R Square dalam penelitian ini adalah 57,7% kemudian sisanya sebesar 42,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Collections
- Undergraduate Theses [1432]