Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Item Game PUBG Mobile di Kecamatan Medan Kota
View/ Open
Date
2021Author
Khadafi, T Reza
Advisor(s)
Marpaung, Nicholas
Metadata
Show full item recordAbstract
The PUBG Mobile battle royale game makes people interested to playing
because every players requiired to survive. The features of weapons, clothes,
and others in the game make people interested to bought PUBG item. The
researcher wants to know every reason behind of purchasing decision the items.
This study aims to determine and analyze factors that influence purchasing
decision online game items PUBG Mobile in Medan City Area.
The population of study is people players PUBg Mobile in Medan City
Area. The number of sample was 100 peoples with purposive sampling
technique. The research data were obtaines from observation and distributing
research questionnaires toplayers PUBG Mobile. The analysis technique uses
multiple linear regression analysis.
The results of this study indicate that simultaniously cultural factors, social
factors, individual factors and psychological factors have a positive and
significant effect on purchasing decision. The resuts of the research partially
showed that culture factors, social factors, individual factors have a positive
effect on purchasing decision and psychological factors have a positive
significant effect on purchasing decisions. Game battle royale PUBG Mobile membuat orang tertarik untuk
memainkannya karena setiap player dituntut bertahan hidup. Fitur senjata, baju
dan lainnya yang ada di game membuat orang tertarik membeli item PUBG.
Peneliti ingin megetahui setiap alasan dibalik keputusan pembelian item tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor
yang mempengaruhi keputusan pembelian item game online PUBG Mobile di
Kecamatan Medan Kota.
Populasi penelitian ini adalah warga yang bermain PUBG Mobile di
Medan Kota. Jumlah sampel adalah 100 orang dengan teknik pengambilan
purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dari observasi dan menyebarkan
kuesioner penelitian pada pengguna PUBG Mobile. Teknik analisis menggunakan
analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan faktor budaya,
faktor sosial, faktor individu dan faktor psikologis berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian secara parsial
menunjukkan bahwa faktor budaya faktor budaya, faktor sosial, faktor individu
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan faktor psikologis
berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Collections
- Undergraduate Theses [1432]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Film (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Film “Cek Toko Sebelah”)
Kesuma, Anggita Dwi (Universitas Sumatera Utara, 2018)Penelitian ini berjudul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Film”. Sebuah studi deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kesuksesan film “Cek Toko Sebelah”. ... -
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Konsumen Tertarik Menggunakan Smartphone Samsung dengan Metode Analisis Faktor
Alviandy, Dwi (Universitas Sumatera Utara, 2018)Factor analysis is a class of procedures used to reduce data or summarize, from variables that are converted into small variables, eg from the old 15 variables converted into 4 or 5 new variables called factors and still ... -
Analisis Faktor dengan Principal Component Analysis dalam Faktor-Faktor yang Memengaruhi Pemberian Makanan Tambahan pada Bayi Usia 0-6 Bulan di Kelurahan Kisaran Timur Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Tahun 2018
Nasution, Suri Ramadhani (Universitas Sumatera Utara, 2018)The transition from exclusive breastfeeding to solid foods commonly eaten by families is referred to as complementary foods, ussually starting from age above 6 months. Infant who get complementary food before 6 months ...