dc.contributor.advisor | Marpaung, Nicholas | |
dc.contributor.author | Khadafi, T Reza | |
dc.date.accessioned | 2022-05-23T02:19:37Z | |
dc.date.available | 2022-05-23T02:19:37Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/48581 | |
dc.description.abstract | The PUBG Mobile battle royale game makes people interested to playing
because every players requiired to survive. The features of weapons, clothes,
and others in the game make people interested to bought PUBG item. The
researcher wants to know every reason behind of purchasing decision the items.
This study aims to determine and analyze factors that influence purchasing
decision online game items PUBG Mobile in Medan City Area.
The population of study is people players PUBg Mobile in Medan City
Area. The number of sample was 100 peoples with purposive sampling
technique. The research data were obtaines from observation and distributing
research questionnaires toplayers PUBG Mobile. The analysis technique uses
multiple linear regression analysis.
The results of this study indicate that simultaniously cultural factors, social
factors, individual factors and psychological factors have a positive and
significant effect on purchasing decision. The resuts of the research partially
showed that culture factors, social factors, individual factors have a positive
effect on purchasing decision and psychological factors have a positive
significant effect on purchasing decisions. | en_US |
dc.description.abstract | Game battle royale PUBG Mobile membuat orang tertarik untuk
memainkannya karena setiap player dituntut bertahan hidup. Fitur senjata, baju
dan lainnya yang ada di game membuat orang tertarik membeli item PUBG.
Peneliti ingin megetahui setiap alasan dibalik keputusan pembelian item tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor
yang mempengaruhi keputusan pembelian item game online PUBG Mobile di
Kecamatan Medan Kota.
Populasi penelitian ini adalah warga yang bermain PUBG Mobile di
Medan Kota. Jumlah sampel adalah 100 orang dengan teknik pengambilan
purposive sampling. Data penelitian ini diperoleh dari observasi dan menyebarkan
kuesioner penelitian pada pengguna PUBG Mobile. Teknik analisis menggunakan
analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan faktor budaya,
faktor sosial, faktor individu dan faktor psikologis berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian secara parsial
menunjukkan bahwa faktor budaya faktor budaya, faktor sosial, faktor individu
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan faktor psikologis
berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Faktor Budaya | en_US |
dc.subject | Faktor Sosial | en_US |
dc.subject | Faktor Individu | en_US |
dc.subject | Faktor Psikologis | en_US |
dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
dc.title | Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Item Game PUBG Mobile di Kecamatan Medan Kota | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM170907140 | |
dc.description.pages | 144 halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |