Show simple item record

dc.contributor.advisorRini, Endang Sulistya
dc.contributor.advisorHarahap, R. Hamdani
dc.contributor.authorVerinanda, Muhammad Ridwan
dc.date.accessioned2022-06-28T08:38:23Z
dc.date.available2022-06-28T08:38:23Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/49230
dc.description.abstractGelombang ketiga era kopi berdampak signifikan terhadap peningkatan peminum kopi di Kota Medan. Itu terlihat dari mudahnya menemukan coffee shop kekinian di kawasan ini. Oleh karena itu, tingkat persaingan yang semakin tinggi membuat banyak coffee shop kekinian di Kota Medan menghadapi tingkat kegagalan yang tinggi. Salah satu penyebab banyaknya coffee shop kekinian yang gagal mengelola gerainya dalam jangka panjang adalah karena coffee shop kekinian di Kota Medan belum memahami preferensi peminum kopi di era kopi gelombang ketiga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh servicescape, brand experience dan social media marketing terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening pada Filosofi Kopi Medan. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif, sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 150 orang yang merupakan konsumen yang pernah mengunjungi Filosofi Kopi Medan dan teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis deskriptif dan analisis SEM-lisrel. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Servicescape tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Image, variabel Brand Experience berpengaruh positif terhadap Brand Image, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Brand Image berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Servicescape tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh secara positif dan signifikan, Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan untuk hasil pengujian pengaruh tidak langsung menunjukan bahwa Brand Experience melalui Brand Image berpengaruh secara tidak langsung terhadap Keputusan Pembelian konsumen, Servicescape melalui Brand Image tidak mempunyai pengaruh secara tidak langsung terhadap Keputusan Pembelian konsumen, Social Media Marketing melalui Brand Image tidak mempunyai pengaruh secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian konsumen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectServicescapeen_US
dc.subjectBrand Experienceen_US
dc.subjectSocial Media Marketingen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectKeputusan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Servicescape, Brand Experience dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image sebagai Variabel Intervening pada Filosofi Kopi Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM197019005
dc.description.pages159 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record