• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Cultural Sciences
    • Department of Library and Information Science
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Cultural Sciences
    • Department of Library and Information Science
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Usability Layanan Sirkulasi Mandiri di Andalusia Library and Knowledge Center Universitas Putera Indonesia YPTK Padang

    View/Open
    Fulltext (2.055Mb)
    Date
    2018
    Author
    Yulina, Gina Erma
    Advisor(s)
    Siregar, A. Ridwan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan di Andalusia Library and Knowledge Center Universitas Putera Indonesia YPTK Padang yang beralamat di Jalan Raya Lubuk Begalung, Padang Sumatera Barat Gedung B, Lantai 3 Kampus Universitas Putera Indonesia YPTK Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat usability layanan sirkulasi mandiri di Andalusia Library and Knowledge Center Universitas Putera Indonesia YPTK Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 18.484 orang yang merupakan anggota aktif perpustakaan. Penentuan sampel diambil dengan menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh sampel berjumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner yang dirancang berdasarkan indikator yang digunakan dalam penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar (75,00%) responden menyatakan layanan sirkulasi mandiri mudah dipelajari (Learnability), pada umumnya (86,25%) responden menyatakan layanan sirkulasi mandiri efisien (Efficienncy), pada umumnya (78,25%) responden menyatakan layanan sirkulasi mandiri mudah diingat (Memorability), sebagian besar (56,25%) responden menyatakan pernah melakukan kesalahan dan mampu mengatasi kesalahan pada saat transaksi peminjaman dan pengembalian (Errors), dan pada umumnya (96,00%) responden menyatakan puas menggunakan layanan sirkulasi mandiri (Satisfaction).
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/4933
    Collections
    • Undergraduate Theses [739]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    Universitas Sumatera Utara | Perpustakaan | Resource Guide | Katalog Perpustakaan
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    Universitas Sumatera Utara | Perpustakaan | Resource Guide | Katalog Perpustakaan
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV