Show simple item record

dc.contributor.advisorLumbanraja, Prihatin
dc.contributor.advisorAbsah, Yeni
dc.contributor.authorPratama, Anugrah Prya
dc.date.accessioned2022-07-04T03:20:42Z
dc.date.available2022-07-04T03:20:42Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/49367
dc.description.abstractTujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas aplikasi dan kompetensi pengguna terhadap kepuasan pegawai negeri sipil pengguna e-kinerja pada Pemerintah Kota Banda Aceh tahun 2020. Selain tujuan tersebut, penelitian ini juga menguji apakah persepsi kemudahan penggunaan dapat dijadikan variabel intervening dalam model penelitian. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Komplek Kantor Walikota Pemerintah Kota Banda Aceh yang beralamat di Jalan Tgk. Abu Lam U No. 7 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah ASN pengguna aplikasi e-kinerja yang terdapat pada Dinas Pendidikan, Badan Pengelolaan Keuangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan sampel penelit ian adalah sebanyak 149 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Untuk metode analisis data, penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang dilakukan dengan bantuan software SPSS 25. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas aplikasi dan kompetensi pengguna secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi e-kinerja pada Pemerintah Kota Banda Aceh. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kualitas aplikasi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan aplikasi ekinerja dan kompetensi pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan. Hasil lainnya dalam penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan tidak memediasi pengaruh kualitas aplikasi terhadap kepuasan pengguna. Namun persepsi kemudahan penggunaan mampu memediasi pengaruh kompetensi pengguna terhadap kepuasan pengguna aplikasi ekinerja pada Pemerintah Kota Banda Aceh.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Aplikasi E-Kinerja, Kompetensi PenggunaAplikasi E-Kinerja terhadap Kepuasan Pegawai Negeri Sipil Pengguna E-Kinerja Melalui Persepsi Kemudahan Penggunaan Sebagai Variabel Intervening pada Pemerintah Kota Banda Aceh Tahun 2020en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167019039
dc.description.pages179 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record