Show simple item record

dc.contributor.advisorGultom, Parapat
dc.contributor.authorSaragih, Rismayana Fitri
dc.date.accessioned2022-08-26T04:28:11Z
dc.date.available2022-08-26T04:28:11Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/49888
dc.description.abstractSimalungun is one of the coffee-producing regions in Indonesia. but the sales system used by farmers is still the old way, so it is not optimal in marketing the product. This results in low and unstable prices for goods. In an era where technology is growing, the activities of a farmer in marketing his harvest can be made easier, because of the internet as a means for buying and selling online. Likewise, coffee consumers are also easy to find suppliers of coffee beans with the internet. The methodology used refers to the SDLC Waterfall methodology, although it is not immediately obvious in terms of solving a problem and its development. The sequence in the Waterfall Method is serial, starting from the planning, analysis, design, and implementation processes on the system. This study uses PHP as a programming language. The research resulted in a website, which was able to become a forum for farmers in Simalungun to market their coffee products or products. And can contribute to coffee sales in Simalungun, because it will be easier to sell coffee beans online, can expand the sales area and can improve the economy of the Simalungun communityen_US
dc.description.abstractSimalungun merupakan salah satu wilayah penghasil kopi di Indonesia. namun sistem penjualan yang digunakan para petani masih dengan cara lama, sehingga kurang maksimal dalam melakukan pemasaran produk. Yang mengakibatkan harga barang yang rendah dan tidak stabil. Pada era sekarang yang dimana teknologi yang semakin berkembang ini Kegiatan seorang petani dalam memasarkan Hasil Panennya dapat dipermudah, karena adanya internet sebagai sarana untuk jual beli secara online. Begitu juga dengan konsumen kopi juga sudah mudah mencari pemasok biji kopi dengan adanya internet. Metodologi yang digunakan mengacu pada metodologi SDLC Waterfall, walaupun tidak di singgung secara langsung terlihat jelas memang dari segi struktur menyelesaikan suatu permasalahan dan pengembangannya. Urutan dalam Metode Waterfall bersifat serial yang dimulai dari proses perencanaan, analisa, desain, dan implementasi pada sistem. Penelitian ini menggunakan PHP sebagai Bahasa pemrograman. Penelitian menghasilkan sebuat website, yang mampu menjadi wadah untuk para petani di Simalungun dalam memasarkan produk atau hasil kopinya. Serta dapat berkontribusi pada penjualan kopi di simalungun, karena akan lebih mudah untuk melakukan penjualan biji kopi secara online, dapat memperluas wilayah penjualan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat simalungun.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAplikasien_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.subjectKopien_US
dc.subjectSimalungunen_US
dc.subjectWebsiteen_US
dc.titlePerancangan Aplikasi Pemasok Biji Kopi Asli Simalungun berbasis websiteen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM192406027
dc.description.pages47 halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record