Show simple item record

dc.contributor.advisorAndalucia
dc.contributor.authorSirait, Alfaro Malocta
dc.date.accessioned2022-09-02T04:42:59Z
dc.date.available2022-09-02T04:42:59Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/49975
dc.description.abstractSekolah yang umum di Indonesia merupakan sekolah konvensional guru dan siswa melakukan kegiatan yang dikenal dengan aktivitas belajar mengajar, sebenarnya sekolah bukan hanya tempat dimana siswa diberikan begitu banyak informasi, tetapi juga terlatih dalam pola pikir dan sikap. Saat ini telah muncul green school yang memanfaatkan lingkungan sebagai ruang belajar, alat peraga dan perlengkapan belajar serta objek pembelajaran yang dapat memanfaatkan alam dan melestarikan Lingkungan untuk kehidupan. Namun kenyataannya jumlah green school atau sekolah sejenisnya di kota Medan masih sedikit. Perancangan green school menggunakan pendekatan metodologis untuk pemecahan masalah, berfokus pada pemecahan masalah yang ada, dimulai pada tahap konstruksi data, pengumpulan, dan analisis, dan diakhiri dengan sintesis menggunakan teknik survei, tinjauan pustaka, dan penelitian komparatif. Diharapkan dengan merancang green school di kota Medan, siswa memilki karakter positif dan keterampilan akan dilatih dengan pendekatan desain arsitektur ekologis, di mana bangunan sekolah dapat menjaga lingkungan yang berkelanjutanen_US
dc.description.abstractPublic schools in Indonesia are conventional schools where teachers and students carry out activities known as teaching and learning activities, in fact schools are not only places where students are given a lot of information, but are also trained in mindsets and attitudes. Currently, a green school has emerged that utilizes the environment as a learning space, teaching aids and learning equipment as well as learning objects that can take advantage of nature and preserve the environment for life. However, in reality the number of green schools or similar schools in the city of Medan is still small. Green school design uses a methodological approach to problem solving, focuses on solving existing problems, starting at the data construction, collection, and analysis stages, and ends with a synthesis using survey techniques, literature review, and comparative research. It is hoped that by designing a green school in the city of Medan, students who have positive characters and skills will be trained with an ecological architectural design approach, where school buildings can maintain a sustainable environment.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectArsitektur Ekologien_US
dc.subjectKota Medanen_US
dc.subjectSekolahen_US
dc.subjectSekolah Hijauen_US
dc.titlePerancangan Green School di Kota Medan dengan Pendekatan Arsitektur Ekologien_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM180406168
dc.identifier.nidnNIDN0025027401
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI23201#Arsitektur
dc.description.pages205 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record