Show simple item record

dc.contributor.advisorYance, Yance
dc.contributor.authorSolin, Asmidar
dc.date.accessioned2022-09-05T06:39:25Z
dc.date.available2022-09-05T06:39:25Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/50029
dc.description.abstractTulisan ini berjudul Efektivitas Perusahaan Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Pelanggan (Studi Kasus: PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Cab. Sidikalang, Kec. Sidikalang, Kab. Dairi, Sumatera Utara) yang bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan secara mendalam efektivitas perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada pelanggan di PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Cab. Sidikalang yang ditinjau berdasarkan dimensi tangible, responsiviness, reliability, assurance, dan emphaty. Kemudian apa saja faktor yang mendukung dan menghambat proses peningkatakan kualitas pelayanan di kantor pos Sidikalang. Manfaat dari penelitian ini adalah agar dapat menambah pengetahuan penulis dalam menyusun karya ilmiah, serta sangat diharapkan agar penelitian ini dapat menjadi acuan bagi pihak pos dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada pelanggan agar lebih efektif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif, dimana pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi partisipasi serta wawancara mendalam terhadap beberapa informan. Dalam penelitian ini penulis lebih memfokuskan terhadap pelanggan yang ada di kantor pos Sidikalang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas perusahaan dilihat dari pemahaman program, tepat sasaran, tepat waktu, tercapainya tujuan dan perubahan nyata dalam proses pelayanan di kantor pos Sidikalang, menunjukkan bahwa berdasarkan kategori tersebut pelayanan yang di lakukan di kantor pos dapat bekerja dengan baik dan memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai bagian dari pelayanan pelanggan dengan memahami program yang mereka emban, soal ketepatan waktu dan sasaran perusahaan sudah mampu dan memberikan loyalitas pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan juga kantor pos sebagai perusahaan. Kemudian tercapainya tujuan dari pelayanan itu sendiri dengan selalu menekankan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan, menunjukkan perubahan nyata yang tampak dan mampu memberi kepercayaan terhadap pelanggan. Kualitas pelayanan pada pelanggan di Kantor Pos Sidikalang Kabupaten Dairi mencakup lima dimensi yaitu : Tangible, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty juga sudah dijalankan dengan baik namun disamping itu harus selalu ditingkatkan kedepannya agar diperoleh pelayanan yang berkualitas dan prima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKantor Posen_US
dc.titleEfektivitas Perusahaan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada Pelanggan (Studi Kasus: PT. Pos Indonesia (PERSERO) Kantor Pos Cab. Sidikalang, Kec. Sidikalang, Kab. Dairi, Sumatera Utara)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM180905007
dc.identifier.nidnNIDN0015035806
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI82201#Antropologi Sosial
dc.description.pages164 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record