Show simple item record

dc.contributor.advisorDirbawanto, Nana Dyki
dc.contributor.authorAnugrah, Bagoes Hardy
dc.date.accessioned2022-09-06T04:38:39Z
dc.date.available2022-09-06T04:38:39Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/50078
dc.description.abstractThe conditions of competition in the business world require every entrepreneur to be able to compete creatively and survive against competitors. Very tight competition requires entrepreneurs to be able to determine the right choice in competing, namely in fulfilling the needs of consumers who always vary. One of the consumer needs and is a business opportunity at this time is the Event Party Planner service, where this business is engaged in decorating services provided for consumers who want to perfect the event to be held. This study aims to determine how the influence of design on purchasing decisions, how prices affect purchasing decisions, and how design and price influence purchasing decisions. The type of research used in this research is quantitative research with an associative approach. The population in this study are Party and Gift customers in Medan City. The sampling technique used in this study is a purposive sampling technique and uses 100 respondents as a sample. Primary data used in this study was obtained by distributing questionnaires in the form of google form and secondary data obtained through literature study. The data analysis method used is validity test, reliability test, classical assumption test, multiple linear regression test, and hypothesis testing. The results showed that the design variable had a positive effect on the purchasing decision variables, the price variable had a positive effect on the purchasing decision variables, and the design and price variables had a simultaneous effect on the purchasing decision variables. The coefficient of determination test shows that there is a relationship between design and price variables on purchasing decisions with an R value of 0.851. Through the adjusted R square value of 71.8% of the purchasing decision variables while the rest is influenced by other variables not mentioned in this study.en_US
dc.description.abstractKondisi persaingan dalam dunia bisnis menuntut setiap pengusaha untuk mampu bersaing secara kreatif dan bertahan melawan pesaing. Persaingan yang sangat ketat menuntut para pengusaha untuk dapat menentukan pilihan yang tepat dalam berkompetisi, yaitu dalam melakukan pemenuhan kebutuhan konsumen yang selalu bervariasi. Salah satu kebutuhan konsumen dan merupakan sebuah peluang usaha pada masa sekarang ini adalah jasa Event Party Planner, dimana usaha ini bergerak di bidang pelayanan jasa dekorasi yang disediakan untuk konsumen yang ingin menyempurnakan acara yang akan diselenggarakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh desain terhadap keputusan pembelian, bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, dan bagaimana pengaruh desain dan harga terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Party and Gift Kota Medan. Teknik pegambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dan menggunakan 100 responden sebagai sampel. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk google form dan data sekunder diperoleh melalui studi literatur. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel desain berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian, dan variabel desain dan harga berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara variabel desain dan harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai R sebesar 0,851. Melalui nilai adjusted R square sebesar 71,8% terhadap variabel keputusan pembelian sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectDesainen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Desain dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Jasa Event Party Planner (Studi pada Pelanggan Party and Gift Kota Medan )en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM170907071
dc.identifier.nidnNIDN0001049303
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63211#Ilmu Administrasi Bisnis
dc.description.pages153 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record