Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Resiko dan Kepercayaan terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Mobile Banking BNI (Studi Bank BNI 46 Cabang Tanjungbalai)
View/ Open
Date
2022Author
Yasmin, Ade Aurora
Advisor(s)
Dirbawanto, Nana Dyki
Metadata
Show full item recordAbstract
This study aims to determine and analyze the perceived benefits of
interest in mobile banking customers, analyze the ease of use of Mobile Banking,
determine the risks to interest in mobile banking customers and analyze trust in
the interests of BNI mobile banking customers at the Tanjung Balai branch.
This research uses quantitative research methods. The population and
sample in this study were determined by non-probability testing with a quota
sampling approach of 100 people. This research consists of primary data and
secondary data. The data analysis methods are data validity test, classical
assumption test, multiple linear regression analysis test, partial test, simultaneous
test, and coefficient of determination test.
The results of this study indicate that the value of the independent variable
significantly influences customer interest (Y) while trust (X4) does not
significantly affect customer interest. The value of Adjusted R square is 0.567, this
means that 56.7% of customer interest in using Mobiloe Banking BNI 46 Tanjung
Balai Branch can be influenced by Perception of Benefits (X1) , Ease of Use (X2),
Risk (X3), and Trust (X4) , while the remaining 43.3% is influenced by other
variables that are not included in this study. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi
manfaat terhadap minat nasabah mobile banking, menganalisis kemudahan
penggunaan Mobile Banking, mengetahui resiko terhadap minat nasabah mobile
banking dan menganalisis kepercayaan terhadap minat nasabah mobile banking
BNI dicabang Tanjung Balai.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dan
sampel dalam penelitian ini ditentukan pengujian non probability dengan
pendekatan kuota sampling sebanyak 100 orang. Penelitian ini, terdiri dari data
primer dan data sekunder. Metode analisis data adalah uji validitas data, uji
asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan, dan uji
koefisien determinasi.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai variable bebas
secara signifikan berpengaruh terhadap Minat Nasabah (Y) sedangkan
kepercayaan (X4) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Nasabah.
Nilai Adjusted R square sebesar 0,567 hal ini berarti 56,7% Minat Nasabah dalam
menggunakan Mobiloe Banking BNI 46 Cabang Tanjung Balai dapat dipengaruhi
oleh Persepsi Manfaat(X1) , Kemudahan Penggunaan (X2), Resiko(X3), dan
Kepercayaan (X4) , sedangkan sisanya 43,3% dipengaruhi oleh variable lain yang
tidak termasuk pada penelitian ini.
Collections
- Undergraduate Theses [1432]