Show simple item record

dc.contributor.advisorDirbawanto, Nana Dyki
dc.contributor.authorYasmin, Ade Aurora
dc.date.accessioned2022-09-07T02:54:14Z
dc.date.available2022-09-07T02:54:14Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/50113
dc.description.abstractThis study aims to determine and analyze the perceived benefits of interest in mobile banking customers, analyze the ease of use of Mobile Banking, determine the risks to interest in mobile banking customers and analyze trust in the interests of BNI mobile banking customers at the Tanjung Balai branch. This research uses quantitative research methods. The population and sample in this study were determined by non-probability testing with a quota sampling approach of 100 people. This research consists of primary data and secondary data. The data analysis methods are data validity test, classical assumption test, multiple linear regression analysis test, partial test, simultaneous test, and coefficient of determination test. The results of this study indicate that the value of the independent variable significantly influences customer interest (Y) while trust (X4) does not significantly affect customer interest. The value of Adjusted R square is 0.567, this means that 56.7% of customer interest in using Mobiloe Banking BNI 46 Tanjung Balai Branch can be influenced by Perception of Benefits (X1) , Ease of Use (X2), Risk (X3), and Trust (X4) , while the remaining 43.3% is influenced by other variables that are not included in this study.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis persepsi manfaat terhadap minat nasabah mobile banking, menganalisis kemudahan penggunaan Mobile Banking, mengetahui resiko terhadap minat nasabah mobile banking dan menganalisis kepercayaan terhadap minat nasabah mobile banking BNI dicabang Tanjung Balai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini ditentukan pengujian non probability dengan pendekatan kuota sampling sebanyak 100 orang. Penelitian ini, terdiri dari data primer dan data sekunder. Metode analisis data adalah uji validitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai variable bebas secara signifikan berpengaruh terhadap Minat Nasabah (Y) sedangkan kepercayaan (X4) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Nasabah. Nilai Adjusted R square sebesar 0,567 hal ini berarti 56,7% Minat Nasabah dalam menggunakan Mobiloe Banking BNI 46 Cabang Tanjung Balai dapat dipengaruhi oleh Persepsi Manfaat(X1) , Kemudahan Penggunaan (X2), Resiko(X3), dan Kepercayaan (X4) , sedangkan sisanya 43,3% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak termasuk pada penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPersepsi Manfaaten_US
dc.subjectKemudahan Penggunaanen_US
dc.subjectResikoen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectMinat Nasabahen_US
dc.subjectMobile Bankingen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Resiko dan Kepercayaan terhadap Minat Nasabah dalam Menggunakan Mobile Banking BNI (Studi Bank BNI 46 Cabang Tanjungbalai)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM180907099
dc.identifier.nidnNIDN0001049303
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63211#Ilmu Administrasi Bisnis
dc.description.pages128 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record