• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Political Science
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Political Science
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Pemenangan Afif Abdillah pada Pemilihan Umum Legislatif Kota Medan 2019

    View/Open
    Fulltext (2.185Mb)
    Date
    2022
    Author
    Rifesa, Mhd. Ramadhan Putra
    Advisor(s)
    Ardian, Muhammad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    This Theis is entitled Afif Abdillah winning strategy in the 2019 Medan City legislative general election. This Theis aims to find out and describe the form of strategy carried out by legislative candidates to achieve a victory sitting in a parlementary seat. In the elecetion of legislative candidates for Medan City, he explained that there was a form of political strategy carried out by Afif Abdillah S.E. In his victory, Afif Abdillah use various strategies, including: Political Marketing, Political Communication, and Political Campaign. Political marketing serves to form a positive good image of the political contestants in the midst of society, then political communication is a way be able to carry out good communication with the community which he uses to be able to convey his political massages to the public and the public can tall the problems to occur in the community. In that environment, the political campaign was used by him to gain the symphaty of the people in large numbers so that it could be a way to get a big voice from the community and divert support to him. This thesis uses a descriptive qualitative research method. This reaseacrh data can be in the form of interviews, literature studies and documentation The analysis technique uses data reduction, data analysis, and submission of conclution. The results of this study indicate that the form of strategy from Afif Abdillah in the 2019 legislative election is using marketing as a young legislative candidate, marketing using social media, marketing directly to the community and body language, marketing the chairman of the Nasdem party in Medan, direct political communication and open and open campaigns. face to face.
     
    Dalam konteks Negara Indonesia yang menganut sistem demokrasi dalam kehidupan bernegara, maka suatu hal yang penting didalamnya terdapat sistem pemilihan umum yamg dijalankan secara demokratis. Pemilihan umum yang dilaksanakan dengan menganut asas Luber (langsung, umum, bebas, rahasia) nantinya akan mendorong masyarakat yang merasa pantas untuk dipilih dan memiliki kesiapan mencalonkan dirinya kepada penyelenggara pemilu tersebut untuk ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi tersebut. Oleh karena itu dalam melakukan penulisan Skripsi ini saya tertarik untuk mengetahui bagaimana bentuk strategi yang dilakukan oleh individu calon legislatif yang berada di Kota Medan. Maka saya mengambil Skripsi ini dengan judul Strategi Pemenangan Afif Abdillah Pada Pemilihan Umum Legislatif Kota Medan 2019. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk strategi yang dijalankan oleh kandidat calon legislatif untuk mencapai sebuah kemenangan duduk pada kursi parlemen. Pada pemilihan calon legislatif Kota Medan lalu menjelaskan ada bentuk strategi politik yang dijalankan oleh Afif Abdillah S.E. Dalam pemenangan nya Afif Abdillah menggunakan bentuk strategi antara lain: Marketing Politik, Komunikasi Politik, dan Kampanye Politik. Marketing Politik berfungsi untuk membentuk citra baik positif dari kontestan politik tersebut di tengah tengah masyarakat , lalu Komunikasi Politik adalah cara untuk dapat melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat yang beliau gunakan untuk dapat menyampaikan pesan pesan politik nya kepada masyarakat serta masyarakat dapat memberitahukan permasalahan yang terjadi di lingkungan tersebut, Kampanye Politik digunakan oleh beliau untuk mendapatkan simpati masyarakat dengan jumlah yang banyak sehingga hal tersebut dapat menjadi cara untuk mendapat suara yang besar dari masyarakat dan dapat mengalihkan dukungan kepada dirinya. Skripsi ini menggunakan bentuk metode penelitian kualitatif. Data penelitian ini di dapat dalam bentuk wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan reduksi data, analisis data, dan penyampaian kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk Strategi dari Afif Abdillah pada pemilihan legislatif 2019 ialah menggunakan marketing sebagai sosok caleg muda,marketing menggunakan media sosial, marekting turun langsung kemasyarakat dan bahasa tubuh, marketing ketua partai Nasdem kota Medan, komunikasi politik langsung serta kampanye terbuka dan tatap muka.

    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/50132
    Collections
    • Undergraduate Theses [1056]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    Universitas Sumatera Utara | Perpustakaan | Resource Guide | Katalog Perpustakaan
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara (RI-USU)
    Universitas Sumatera Utara | Perpustakaan | Resource Guide | Katalog Perpustakaan
    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV