Show simple item record

dc.contributor.advisorArdian, Muhammad
dc.contributor.authorRifesa, Mhd. Ramadhan Putra
dc.date.accessioned2022-09-07T04:43:18Z
dc.date.available2022-09-07T04:43:18Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/50132
dc.description.abstractThis Theis is entitled Afif Abdillah winning strategy in the 2019 Medan City legislative general election. This Theis aims to find out and describe the form of strategy carried out by legislative candidates to achieve a victory sitting in a parlementary seat. In the elecetion of legislative candidates for Medan City, he explained that there was a form of political strategy carried out by Afif Abdillah S.E. In his victory, Afif Abdillah use various strategies, including: Political Marketing, Political Communication, and Political Campaign. Political marketing serves to form a positive good image of the political contestants in the midst of society, then political communication is a way be able to carry out good communication with the community which he uses to be able to convey his political massages to the public and the public can tall the problems to occur in the community. In that environment, the political campaign was used by him to gain the symphaty of the people in large numbers so that it could be a way to get a big voice from the community and divert support to him. This thesis uses a descriptive qualitative research method. This reaseacrh data can be in the form of interviews, literature studies and documentation The analysis technique uses data reduction, data analysis, and submission of conclution. The results of this study indicate that the form of strategy from Afif Abdillah in the 2019 legislative election is using marketing as a young legislative candidate, marketing using social media, marketing directly to the community and body language, marketing the chairman of the Nasdem party in Medan, direct political communication and open and open campaigns. face to face.en_US
dc.description.abstractDalam konteks Negara Indonesia yang menganut sistem demokrasi dalam kehidupan bernegara, maka suatu hal yang penting didalamnya terdapat sistem pemilihan umum yamg dijalankan secara demokratis. Pemilihan umum yang dilaksanakan dengan menganut asas Luber (langsung, umum, bebas, rahasia) nantinya akan mendorong masyarakat yang merasa pantas untuk dipilih dan memiliki kesiapan mencalonkan dirinya kepada penyelenggara pemilu tersebut untuk ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi tersebut. Oleh karena itu dalam melakukan penulisan Skripsi ini saya tertarik untuk mengetahui bagaimana bentuk strategi yang dilakukan oleh individu calon legislatif yang berada di Kota Medan. Maka saya mengambil Skripsi ini dengan judul Strategi Pemenangan Afif Abdillah Pada Pemilihan Umum Legislatif Kota Medan 2019. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bentuk strategi yang dijalankan oleh kandidat calon legislatif untuk mencapai sebuah kemenangan duduk pada kursi parlemen. Pada pemilihan calon legislatif Kota Medan lalu menjelaskan ada bentuk strategi politik yang dijalankan oleh Afif Abdillah S.E. Dalam pemenangan nya Afif Abdillah menggunakan bentuk strategi antara lain: Marketing Politik, Komunikasi Politik, dan Kampanye Politik. Marketing Politik berfungsi untuk membentuk citra baik positif dari kontestan politik tersebut di tengah tengah masyarakat , lalu Komunikasi Politik adalah cara untuk dapat melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat yang beliau gunakan untuk dapat menyampaikan pesan pesan politik nya kepada masyarakat serta masyarakat dapat memberitahukan permasalahan yang terjadi di lingkungan tersebut, Kampanye Politik digunakan oleh beliau untuk mendapatkan simpati masyarakat dengan jumlah yang banyak sehingga hal tersebut dapat menjadi cara untuk mendapat suara yang besar dari masyarakat dan dapat mengalihkan dukungan kepada dirinya. Skripsi ini menggunakan bentuk metode penelitian kualitatif. Data penelitian ini di dapat dalam bentuk wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan reduksi data, analisis data, dan penyampaian kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa bentuk Strategi dari Afif Abdillah pada pemilihan legislatif 2019 ialah menggunakan marketing sebagai sosok caleg muda,marketing menggunakan media sosial, marekting turun langsung kemasyarakat dan bahasa tubuh, marketing ketua partai Nasdem kota Medan, komunikasi politik langsung serta kampanye terbuka dan tatap muka.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Politiken_US
dc.subjectMarketing Politiken_US
dc.subjectPemilihan Umum Legislatifen_US
dc.titleStrategi Pemenangan Afif Abdillah pada Pemilihan Umum Legislatif Kota Medan 2019en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM180906003
dc.identifier.nidnNIDN0024028501
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI67201#Ilmu Politik
dc.description.pages118 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record