Show simple item record

dc.contributor.advisorSihombing, Marlon
dc.contributor.advisorWarjio, Warjio
dc.contributor.authorSebayang, Herda Sri Rahayu
dc.date.accessioned2022-09-08T04:04:05Z
dc.date.available2022-09-08T04:04:05Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/50161
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana proses pelaksanaan reformasi birokrasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan bagaimana pencapaian reformasi birokrasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Karo. Beberapa masalah yang terjadi dalam pelayanan perizinan dan non perizinan sebelum pelaksanaan reformasi birokrasi yang menyebabkan rendahnya kualitas pelayanan publik adalah belum dilakukan strukturisasi organisasi, urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan dan non perizinan belum sepenuhnya dilimpahkan kepada DPM-PTSP sehingga proses penerbitan izin masih lambat dan berbeli - belit, Standar Operasional Prosedur yang belum jelas, proses penerbitan izin terhambat akibat deregulasi, sarana dan prasarana belum memadai, pola pikir dan budaya kerja aparatur belum sepenuhnya efektif, efisien, produktif dan profesional, penerbitan izin belum menggunakan sistem aplikasi, tidak memiliki data yang akurat untuk Penanam Modal Dalam Negeri maupun Penanam Modal Asing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data primer (observasi, wawancara) serta data sekunder (studi dokumentasi). Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan reformasi birokrasi di DPM-PTSP telah dilaksanakan sesuai dengan delapan area yang telah ditentukan walaupun proses pelaksanaan belum berjalan secara maksimal dan masih banyak aspek - aspek yang masih dalam proses perubahan dan harus dibenahi, tetapi Indeks Kepuasan Masyarakat dalam dua tahun terakhir yaitu tahun 2020 dan 2021 mengalami peningkatan dan jumlah penanam modal dalam negeri yang mengurus izin semakin meningkat, hal ini merupakan pencapaian hasil reformasi birokrasi yang sudah berjalan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectReformasi Birokrasien_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.titleReformasi Birokrasi dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Karoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM197024032
dc.identifier.nidnNIDN0016085904
dc.identifier.nidnNIDN0006087406
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI60102#Studi Pembangunan
dc.description.pages136 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record