Show simple item record

dc.contributor.advisorYance, Yance
dc.contributor.authorUtami, Nazla Rizki
dc.date.accessioned2022-10-05T06:50:08Z
dc.date.available2022-10-05T06:50:08Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/50511
dc.description.abstractSkripsi ini secara umum bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana bentuk perilaku fanatisme Kpopers yang berdampak terhadap ke online shop, serta bagaimana strategi online shop tersebut agar tetap bertahan walaupun banyak online shop lainnya dan banyak kendala-kendala yang mereka hadapi. Pembahasan didasarkan pada riset lapangan etnografi terhadap owner online shop dan juga kpopers yang berada di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif sebagai bagian dari kajian etnografis. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi partisipasi, wawancara mendalam, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fanatisme kpopers itu membuat mereka menjadi konsumtif. Mereka rela membeli barang-barang yang bahkan tidak ada berhubungan dengan keperluan hidup mereka sehari-hari. Tetapi, ada juga kpopers yang mengambil peluang ini sebagai penghasilan mereka dengan membuka online shop.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKpopen_US
dc.subjectKpopersen_US
dc.subjectOnline Shopen_US
dc.titleEksistensi Fanatisme Kpopers Terhadap Online Shopen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM140905058
dc.identifier.nimKODEPRODI82201#Antropologi Sosial
dc.identifier.nidnNIDN0015035806
dc.description.pages128 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record