Show simple item record

dc.contributor.advisorBangun, Nur Cahaya
dc.contributor.authorSiagian, Tioma
dc.date.accessioned2022-10-26T02:21:18Z
dc.date.available2022-10-26T02:21:18Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/50975
dc.description.abstractStrategi pelayanan customer service dalam meningkatkan kepuasan konsumen berperan penting karena dengan adanya strategi pelayanan yang baik maka kualitas pelayanan akan meningkat dan kepuasan konsumen juga meningkat. Rumusan masalah dari tugas akhir ini adalah bagaimana strategi pelayanan customer service PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam meningkatkan kepuasan konsumen di Sumatera Utara, sedangkan tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui strategi pelayanan customer service PT. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam meningkatkan kepuasan konsumen di Sumatera Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research) yakni data yang diperoleh berasal dari buku-buku, artikel, dan sumber pustaka lainnya yang relevan. Selain itu penulis juga melakukan penelitian lapangan yakni observasi langsung di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) cabang Medan dengan melakukan wawancara langsung kepada customer service. Hasil penelitian yang diperoleh terdapat 9 strategi pelayanan customer service di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meningkatkan kepuasan konsumen di Sumatera Utara yaitu: 1) Helpful; 2) Affection; 3) Attention; 4) Professional; 5) Integrity; 6) Nice; 7) Empathy; 8) Smile; 9) Service. Dari semua point strategi pelayanan customer service berjalan dengan baik, akan tetapi pada dua point ysitu Attention dan Smile perlu diberikan training dan pelatihan sehingga dapat berjalan dengan baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Pelayananen_US
dc.subjectCustomer Service PT. Kereta Api Indonesia (Persero)en_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titleStrategi Pelayanan Customer Service Pt. Kereta Api Indonesia (Persero) dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen di Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM192204020
dc.identifier.nidnNIDN0011076006
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI93403#Perjalanan Wisata
dc.description.pages55 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record