Show simple item record

dc.contributor.advisorPurmono, Sugeng
dc.contributor.advisorSufika, Arwina
dc.contributor.authorMaziyah, Nurlaila
dc.date.accessioned2022-10-31T09:31:24Z
dc.date.available2022-10-31T09:31:24Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/51529
dc.description.abstractPerhotelan merupakan industri yang tergolong tahan terhadap krisis ekonomi (Economy crisis resistance) dan kebangkrutan (Bankruply resistance). Di tengah tengah terjadinya goncangan ekonomi global yang memaksa para pelaku usaha untuk memutuskan hubungan kerja dengan karyawannya, bahkan bayak pengusaha yang sampai gulung tikar, industri perhotelan justru menunjukan yang signifikan. Hotel merupakan tempat penginapan para tamu yang menyediakan segala bentuk fasilitas dan pelayanan. Usaha perhotelan memiliki ciri-ciri khusus, yaitu memadukan usaha menjual produk nyata hotel (Tangible product),seperti kamar,makanan,dan minuman, dengan usaha menjual jasa pelayanan (Intangible product) seperti keramahan, sopan santun, kecekatan,kecepatan,kemudahan dan lain – lain. Agar berhasil dalam usaha tersebut, maka pengelola harus terus berusaha meningkatkan kualitas keterampilan kinerja Sumberdaya Manusia yang mampu menyajikan pelayanan yang sebaikbaiknya. Dalam menyediakan jasa pelayanan, suatu hotel dituntut untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan kinerja karyawan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang baik dalam bidang perhotelan. Salah satu fasilitas hotel yang harus tersedia dan menjadi daya tarik pengunjung adalah bagian Food and Beverage sebagai salah satu department yang memberikan pelayanan makan dan minum. Dalam penulisan kertas karya ini akan diuraikan tentang Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan Food And Beverage Department Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Asean Interasional Hotel Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectFood and Beverageen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.titleUpaya Peningkatan Kinerja Karyawan Food and Beverage Departement untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Asean International Hotel Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM092204027
dc.identifier.nidnNIDN0021086402
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI93403#Perjalanan Wisata
dc.description.pages49 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record