dc.description.abstract | Perhotelan merupakan industri yang tergolong tahan terhadap krisis ekonomi
(Economy crisis resistance) dan kebangkrutan (Bankruply resistance). Di tengah
tengah terjadinya goncangan ekonomi global yang memaksa para pelaku usaha untuk
memutuskan hubungan kerja dengan karyawannya, bahkan bayak pengusaha yang
sampai gulung tikar, industri perhotelan justru menunjukan yang signifikan. Hotel
merupakan tempat penginapan para tamu yang menyediakan segala bentuk fasilitas
dan pelayanan. Usaha perhotelan memiliki ciri-ciri khusus, yaitu memadukan usaha
menjual produk nyata hotel (Tangible product),seperti kamar,makanan,dan minuman,
dengan usaha menjual jasa pelayanan (Intangible product) seperti keramahan, sopan
santun, kecekatan,kecepatan,kemudahan dan lain – lain. Agar berhasil dalam usaha
tersebut, maka pengelola harus terus berusaha meningkatkan kualitas keterampilan
kinerja Sumberdaya Manusia yang mampu menyajikan pelayanan yang sebaikbaiknya.
Dalam menyediakan jasa pelayanan, suatu hotel dituntut untuk memberikan
pelayanan yang berkualitas dan kinerja karyawan yang memiliki keterampilan dan
pengetahuan yang baik dalam bidang perhotelan. Salah satu fasilitas hotel yang harus
tersedia dan menjadi daya tarik pengunjung adalah bagian Food and Beverage
sebagai salah satu department yang memberikan pelayanan makan dan minum.
Dalam penulisan kertas karya ini akan diuraikan tentang Upaya Peningkatan Kinerja
Karyawan Food And Beverage Department Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan
Di Asean Interasional Hotel Medan. | en_US |