Show simple item record

dc.contributor.advisorThamrin, Muhammad Husni
dc.contributor.advisorRidwan, Mohammad
dc.contributor.authorMatondang, Asnawaty
dc.date.accessioned2022-11-03T07:54:02Z
dc.date.available2022-11-03T07:54:02Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/53500
dc.description.abstractThe globalitation challenge and increasing competition potency of institutions have caused the problem be more difficult to face by a institution like FKIP UISU Medan. Vision and mission had been a long time definited by FKIP UISU, that was a form can be used to face the various problems, but vision and mission was not only as an ornament, but needed another instrument That was vision and mission that needed a system measure job quality and ironic until right now system measure productivity still not get a place and important attention The aim of this research is to organize system measure job quality by using balanced scorecard method in FKIP UISU Medan that base on finance perspective, customer, intern business process, education and growth. The collection data by using documentation technic Documentations were used to collecting data on finance perpective, intern business process, education and growth. Technic analyzed data by using technic frequency distribution analyze as a foundation to conclude base job quality (base line), so the measure productivity on five years later can be concluded. In this moment perspective finance of FKIP UISU shows relative job quality that profit and target level of finance profit on next years can be more increased. The customer perspective showed low job quality in FKIP UISU The satisfaction customer to various services and condition in FKIP UISU still low and next years be targeted have an increasing. The perspective intern business process showed job quality in FKIP UISU was submissive. IPK cumulative, the time study were a result that necessary be increased on next years. The research product, society servitude, professional cooperate with another institutions and scientific publication were the target product on next years. The education perspective and growth process showed job quality in FKIP UISU were needed to increase soon. Target on next years including the qualification increasing of lecturer have reach the ladder education on S2 or $3, there were a plan the increasing honorarium teaching and salary, the increasing profesionalism activity functionaries and lecturers.en_US
dc.description.abstractTantangan globalisasi clan meningkatnya kemampuan kompetisi perguruan-perguruan tinggi menyebabkan semakin beratnya persoalan yang harus dihadapi oleh sebuah perguruan tinggi seperti FKIP UISU Medan. Visi clan Misi yang telah lama ditetapkan oleh FKIP UISU merupakan salah satu acuan yang dapat digunakan untuk menghadapi berbagai tantangan, namun visi dan misi tidak hanya sebagai ornamen semata, tetapi membutuhkan berbagai perangkat lain. Salah satunya adalah visi dan misi membutuhkan adanya sistem pengukuran kinerja dan ironisnya hingga saat ini sistem pengukuran kinerja ternyata masih belum mendapat tempat dan perhatian yang utama. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun sistem perancangan pengukuran kinerja dengan menggunakan metode Balanced Scorecard di FKIP UISU Medan yang didasarkan pada persfektif finansial, pelanggan, proses bisnis internal, pembelajaran dan pertumbuhan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data pada persfektif finansial, proses bisnis internal, pembelajaran clan pertumbuhan. Teknik analisa data menggunakan teknik analisa distribusi frekuensi sebagai dasar untuk menentukan kinerja awal (base line) sehingga ukuran-ukuran kinerja pada jangka waktu lima tahun mendatang dapat ditentukan. Persfektif finansial FKIP UISU saat ini menunjukkan kinerja yang relatif masih menguntungkan dan ditargetkan tingkat keuntungan finansial pada tahuntahun berikutnya dapat lebih ditingkatkan. Persfektif pelanggan menunjukk:an kinerja FKIP UISU yang rendah. Kepuasan pelanggan terhadap berbagai pelayanan dan kondisi di FK.IP UISU masih rendah dan ditargetkan pada tahuntahun berikutnya akan terjadi adanya peningkatan. Persfektif proses bisnis internal menunjukkan kinerja FKIP UISU yang rendah. IPK kumulatif, lama studi merupakan hasil yang perlu ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. Produk penelitian, pengabdian pada masyarakat, kerjasama profesional dengan lembagalembaga lain dan publikasi ilmiah merupakan produk yang ditargetkan pada tahun-tahun berikutnya. Persfektif pembelajaran clan proses pertumbuhan menunjukkan kinerja FKIP UISU yang perlu segera ditinggkatkan. Target pada tahun berikutnya mencakup peningkatan kualifikasi dosen yang telah mencapai jenjang pendidikan S2 atau S3, adanya rencana kenaikan honoraroium mengajar dan gaji, adanya kegiatan peningkatan profesionalisme pegawai dan diosen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titlePerancangan Sistem Pengukuran Kinerja di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM037024029
dc.identifier.nidnNIDN0008016402
dc.identifier.nidnNIDN0004106104
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI60102#Studi Pembangunan
dc.description.pages145 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record