dc.contributor.advisor | Thamrin, Muhammad Husni | |
dc.contributor.advisor | Ridwan, Mohammad | |
dc.contributor.author | Matondang, Asnawaty | |
dc.date.accessioned | 2022-11-03T07:54:02Z | |
dc.date.available | 2022-11-03T07:54:02Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/53500 | |
dc.description.abstract | The globalitation challenge and increasing competition potency of institutions have caused the problem be more difficult to face by a institution like FKIP UISU Medan.
Vision and mission had been a long time definited by FKIP UISU, that was a form can be used to face the various problems, but vision and mission was not only as an ornament, but needed another instrument That was vision and mission that needed a system measure job quality and ironic until right now system measure productivity still not get a place and important attention The aim of this research is to organize system measure job quality by
using balanced scorecard method in FKIP UISU Medan that base on finance
perspective, customer, intern business process, education and growth.
The collection data by using documentation technic Documentations were
used to collecting data on finance perpective, intern business process, education and growth. Technic analyzed data by using technic frequency distribution analyze as a foundation to conclude base job quality (base line), so the measure productivity on five years later can be concluded.
In this moment perspective finance of FKIP UISU shows relative job
quality that profit and target level of finance profit on next years can be more
increased. The customer perspective showed low job quality in FKIP UISU The
satisfaction customer to various services and condition in FKIP UISU still low
and next years be targeted have an increasing. The perspective intern business
process showed job quality in FKIP UISU was submissive. IPK cumulative, the
time study were a result that necessary be increased on next years. The research
product, society servitude, professional cooperate with another institutions and
scientific publication were the target product on next years. The education perspective and growth process showed job quality in FKIP UISU were needed to increase soon. Target on next years including the qualification increasing of lecturer have reach the ladder education on S2 or $3, there were a plan the increasing honorarium teaching and salary, the increasing profesionalism activity functionaries and lecturers. | en_US |
dc.description.abstract | Tantangan globalisasi clan meningkatnya kemampuan kompetisi
perguruan-perguruan tinggi menyebabkan semakin beratnya persoalan yang harus
dihadapi oleh sebuah perguruan tinggi seperti FKIP UISU Medan. Visi clan Misi
yang telah lama ditetapkan oleh FKIP UISU merupakan salah satu acuan yang
dapat digunakan untuk menghadapi berbagai tantangan, namun visi dan misi tidak
hanya sebagai ornamen semata, tetapi membutuhkan berbagai perangkat lain.
Salah satunya adalah visi dan misi membutuhkan adanya sistem pengukuran
kinerja dan ironisnya hingga saat ini sistem pengukuran kinerja ternyata masih
belum mendapat tempat dan perhatian yang utama.
Penelitian ini bertujuan untuk menyusun sistem perancangan pengukuran
kinerja dengan menggunakan metode Balanced Scorecard di FKIP UISU Medan
yang didasarkan pada persfektif finansial, pelanggan, proses bisnis internal,
pembelajaran dan pertumbuhan. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik
dokumentasi. Dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data pada persfektif
finansial, proses bisnis internal, pembelajaran clan pertumbuhan. Teknik analisa
data menggunakan teknik analisa distribusi frekuensi sebagai dasar untuk
menentukan kinerja awal (base line) sehingga ukuran-ukuran kinerja pada jangka
waktu lima tahun mendatang dapat ditentukan.
Persfektif finansial FKIP UISU saat ini menunjukkan kinerja yang relatif
masih menguntungkan dan ditargetkan tingkat keuntungan finansial pada tahuntahun
berikutnya dapat lebih ditingkatkan. Persfektif pelanggan menunjukk:an
kinerja FKIP UISU yang rendah. Kepuasan pelanggan terhadap berbagai
pelayanan dan kondisi di FK.IP UISU masih rendah dan ditargetkan pada tahuntahun
berikutnya akan terjadi adanya peningkatan. Persfektif proses bisnis internal
menunjukkan kinerja FKIP UISU yang rendah. IPK kumulatif, lama studi
merupakan hasil yang perlu ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. Produk
penelitian, pengabdian pada masyarakat, kerjasama profesional dengan lembagalembaga
lain dan publikasi ilmiah merupakan produk yang ditargetkan pada
tahun-tahun berikutnya. Persfektif pembelajaran clan proses pertumbuhan
menunjukkan kinerja FKIP UISU yang perlu segera ditinggkatkan. Target pada
tahun berikutnya mencakup peningkatan kualifikasi dosen yang telah mencapai
jenjang pendidikan S2 atau S3, adanya rencana kenaikan honoraroium mengajar
dan gaji, adanya kegiatan peningkatan profesionalisme pegawai dan diosen. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.title | Perancangan Sistem Pengukuran Kinerja di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Sumatera Utara | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM037024029 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0008016402 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0004106104 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI60102#Studi Pembangunan | |
dc.description.pages | 145 Halaman | en_US |
dc.description.type | Tesis Magister | en_US |