dc.contributor.advisor | Sudirman | |
dc.contributor.advisor | Badaruddin | |
dc.contributor.author | Lase, Martinus | |
dc.date.accessioned | 2022-11-03T08:04:24Z | |
dc.date.available | 2022-11-03T08:04:24Z | |
dc.date.issued | 2007 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/53530 | |
dc.description.abstract | One of principal task of government is to provide service, including transportation service. The aim of this research is to decription the mekanisme of transportation test/exmination and to know bout the society perseption to the goverment service at transportation examination. The finally of the aim this research was to know how the sinergitas of public service implementation to support the Public needs.
The type of this research is descriptive. The focus of this research is to show the mekanisme of the transportation examination and the quality of the service in society view. The research was done in Dinas Perhubungan Koti Medan. The data was collect by quisoner, interview, observation (perseption) and documentation study. Ths research result had found that the society generally unsatisfied for the
quality This case was realized as cause of poor facility and quality of personnel there is. The service that doing by an Dinas Perhubungan Kota Medan was less in efectivity,efisiency akuntability, etc. The most problem in this case that is about the time of service that so long and nothing transparancy in the budget for the service. | en_US |
dc.description.abstract | Salah satu tugas pokok pemerintah adalah memben1ran pelayanan.
tenna:-.1.lk pelayanan dalam pengujian kendaraan bennotor. Titjuan utama dari
penelitian ini adalah uutuk meuggambarkau mekanisme pelayanan terbadap
pengujian kendaraan bennotor dan untuk mengetahu.i pandangan masyarakat
terhadap pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perhub~ dalam pengujian
kendaraan bennotor. Sebagai tujuan akbimya adalah mengetahui bagaimana
si.nergitas penerapan pelayanan publik dalaln menduk"lll1g terciptanya pemenuhan
kebutuhan dan keingainan masyarakat
Tipe penelitiau ini adalah penelitian deskripti[ Fokus penelitian adalah
untuk mengetahui mekanisme pengujian kendaraan bennotor d.i Dinas
Perhubungan Kota Medan sekaligus melihat bagaima:na penilaian masyarakat
terbadap pelayanan tersebut . Penelitian ini dilaksanakan di kantor Dinas
Perhubungan Kota Medan. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi rum
studi dok'Ulllentasi dan pengumpulan kuisioner.
Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa masyarakat pada umumnya
kurang puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikmL Hal ini disadari sebagai
akibat dari minimnya fasilitas dan rendahnya k-ualitas aparat yang ada. Pelayanan
yang diselenggarakan oleb Dinas Perlmbungan Kota Medan m.asih minim dafam
hal efisiensi, efektivitas, produktivitas ,ak,mtabilitas dan Jam-Jain. Masalah yang
paling utama dalam sistem pelayanan ini adalah mengeoai lamanya waktu
pefie,oUP.lS3ll clan tidak adanya transparansi daiam bal tarif atau biaya. pengurusan.. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Implementation | en_US |
dc.subject | Public Service | en_US |
dc.title | Implementasi Pelayanan Publik Bidang Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan Kota Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM057024013 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0025056802 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI60102#Studi Pembangunan | |
dc.description.pages | 114 Halaman | en_US |
dc.description.type | Tesis Magister | en_US |