Show simple item record

dc.contributor.advisorSudirman
dc.contributor.advisorBadaruddin
dc.contributor.authorLase, Martinus
dc.date.accessioned2022-11-03T08:04:24Z
dc.date.available2022-11-03T08:04:24Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/53530
dc.description.abstractOne of principal task of government is to provide service, including transportation service. The aim of this research is to decription the mekanisme of transportation test/exmination and to know bout the society perseption to the goverment service at transportation examination. The finally of the aim this research was to know how the sinergitas of public service implementation to support the Public needs. The type of this research is descriptive. The focus of this research is to show the mekanisme of the transportation examination and the quality of the service in society view. The research was done in Dinas Perhubungan Koti Medan. The data was collect by quisoner, interview, observation (perseption) and documentation study. Ths research result had found that the society generally unsatisfied for the quality This case was realized as cause of poor facility and quality of personnel there is. The service that doing by an Dinas Perhubungan Kota Medan was less in efectivity,efisiency akuntability, etc. The most problem in this case that is about the time of service that so long and nothing transparancy in the budget for the service.en_US
dc.description.abstractSalah satu tugas pokok pemerintah adalah memben1ran pelayanan. tenna:-.1.lk pelayanan dalam pengujian kendaraan bennotor. Titjuan utama dari penelitian ini adalah uutuk meuggambarkau mekanisme pelayanan terbadap pengujian kendaraan bennotor dan untuk mengetahu.i pandangan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perhub~ dalam pengujian kendaraan bennotor. Sebagai tujuan akbimya adalah mengetahui bagaimana si.nergitas penerapan pelayanan publik dalaln menduk"lll1g terciptanya pemenuhan kebutuhan dan keingainan masyarakat Tipe penelitiau ini adalah penelitian deskripti[ Fokus penelitian adalah untuk mengetahui mekanisme pengujian kendaraan bennotor d.i Dinas Perhubungan Kota Medan sekaligus melihat bagaima:na penilaian masyarakat terbadap pelayanan tersebut . Penelitian ini dilaksanakan di kantor Dinas Perhubungan Kota Medan. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi rum studi dok'Ulllentasi dan pengumpulan kuisioner. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa masyarakat pada umumnya kurang puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikmL Hal ini disadari sebagai akibat dari minimnya fasilitas dan rendahnya k-ualitas aparat yang ada. Pelayanan yang diselenggarakan oleb Dinas Perlmbungan Kota Medan m.asih minim dafam hal efisiensi, efektivitas, produktivitas ,ak,mtabilitas dan Jam-Jain. Masalah yang paling utama dalam sistem pelayanan ini adalah mengeoai lamanya waktu pefie,oUP.lS3ll clan tidak adanya transparansi daiam bal tarif atau biaya. pengurusan..en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectImplementationen_US
dc.subjectPublic Serviceen_US
dc.titleImplementasi Pelayanan Publik Bidang Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM057024013
dc.identifier.nidnNIDN0025056802
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI60102#Studi Pembangunan
dc.description.pages114 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record