Show simple item record

dc.contributor.advisorZahra, Yunita
dc.contributor.authorLubis, Siti Samsidar
dc.date.accessioned2022-11-07T04:01:32Z
dc.date.available2022-11-07T04:01:32Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/54846
dc.description.abstractStres akademik adalah stres yang dialami oleh seorang individu yang berasal dari lingkungan sekolah atau pendidikan. Stres yang terjadi pada mahasiswa pada umumnya disebabkan oleh beban perkuliahan, tugas dan persaingan akademik yang semakin ketat. Stres yang dialami oleh mahasiswa dapat berpengaruh terhadap prestasi akademik mereka. Untuk mengurangi stres yang terjadi mahasiswa dapat dilakukan dengan menonton tayangan humor. Menonton tayangan humor memiliki pengaruh yang signifikan terhadap stress akademik mahasiswa. Saat seseorang menonton suatu tayangan humor mereka dapat merasa senang dan tertawa. Dengan tertawa hormon-hormon stres dapat berkurang dan individu dapat merasa bahagia. Humor juga dapat membangkitkan emosi positif, sehingga emosi negatif yang dirasakan dapat menghilang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif menonton tayangan humor terhadap stres akademik pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatatera Utara Selama Masa Pandemi Covid-19, baik secara global maupun harianen_US
dc.description.abstractAcademic stress is stress experienced by an individual who comes from the school or education environment. Stress that occurs in students is generally caused by the burden of lectures, assignments and increasingly fierce academic competition. The stress experienced by students can affect their academic achievement. To reduce the stress that occurs in students, it can be done by watching humor shows. Watching humor shows has a significant effect on student academic stress. When someone watches a humorous show they can feel happy and laugh. By laughing stress hormones can be reduced and individuals can feel happy. Humor can also evoke positive emotions, so that negative emotions that are felt can disappear. The results of this study indicate that there is a positive effect of watching humor shows on academic stress on students of the Faculty of Psychology, University of North Sumatra during the Covid-19 Pandemic Period, both globally and daily.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStres Akademiken_US
dc.subjectTayangan Humoren_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.titlePengaruh Tayangan Humor terhadap Stres Akademik pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara Selama Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidnNIDN0105078605
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI73201
dc.description.pages103 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record