Show simple item record

dc.contributor.advisorRola, Fasti
dc.contributor.authorSimamora, Eka Ulina
dc.date.accessioned2022-11-09T02:37:37Z
dc.date.available2022-11-09T02:37:37Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/56494
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan student burnout dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa USU yang sedang menyusung skripsi secara daring. Hadirnya Covid-19 menjadi kendala bagi dunia Pendidikan disebabkan dampak yang dirasakan untuk mencegah penyebarannya pemerintah memberikan aturan mengenai pelaksanaan pendidikan dalam masa darurat Covid-19 melalui pembelajaran jarak jauh/daring. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data korelasional Subjek penelitian ini berjumlah 250 orang yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah skala student burnout dan prokrastinasi akademik. Daya diskriminasi aitem dan reliabilitas pada penelitian ini dilihat dari corrected item dan koefisien Cronbach Alpha dengan nilai berkisar 0.76 hingga 0.89. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara student burnout dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa USU yang sedang menyusun skripsis secara daring.en_US
dc.description.abstractThis study aims to find out whether is a relationship between student burnout and academic procrastination in USU students who are writing online thesis, the presence of covid-19 is an obstacle for the world of education due to the perceiving impact of preventing its spread. The government provides rules regarding the implementation of education during the covid-19 emergency. Through online distance learning. This study uses quantitative methods with correlational data analisis. The subjects of this study amounted to 250 people who were obtained through the purposive sampling technique. The data collection tools used in this study were the student burnout scale and academic procrastination. The power of automatic discrimination and reliability in this study seen from the corrected item and the Cronbach alpha coefficient with values ranging from 0,76 to 0,89. The results of the study show that there is a positive relationship between student burnout and academic procrastination in USU students who are compiling thesis online.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStudent Burnouten_US
dc.subjectProkrastinasi Akademiken_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.titleHubungan Student Burnout dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Usu yang sedang Menyusun Skripsi secara Daringen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM171301232
dc.identifier.nidnNIDN0014038104
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI73201#Psikologi
dc.description.pages95 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record