dc.contributor.advisor | Rola, Fasti | |
dc.contributor.author | Simamora, Eka Ulina | |
dc.date.accessioned | 2022-11-09T02:37:37Z | |
dc.date.available | 2022-11-09T02:37:37Z | |
dc.date.issued | 2022 | |
dc.identifier.uri | https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/56494 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan student
burnout dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa USU yang sedang
menyusung skripsi secara daring. Hadirnya Covid-19 menjadi kendala bagi dunia
Pendidikan disebabkan dampak yang dirasakan untuk mencegah penyebarannya
pemerintah memberikan aturan mengenai pelaksanaan pendidikan dalam masa
darurat Covid-19 melalui pembelajaran jarak jauh/daring. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data korelasional Subjek
penelitian ini berjumlah 250 orang yang diperoleh melalui teknik purposive
sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah skala
student burnout dan prokrastinasi akademik. Daya diskriminasi aitem dan
reliabilitas pada penelitian ini dilihat dari corrected item dan koefisien Cronbach
Alpha dengan nilai berkisar 0.76 hingga 0.89. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
terdapat hubungan positif antara student burnout dengan prokrastinasi akademik
pada mahasiswa USU yang sedang menyusun skripsis secara daring. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to find out whether is a relationship between student burnout and
academic procrastination in USU students who are writing online thesis, the
presence of covid-19 is an obstacle for the world of education due to the perceiving
impact of preventing its spread. The government provides rules regarding the
implementation of education during the covid-19 emergency. Through online
distance learning. This study uses quantitative methods with correlational data
analisis. The subjects of this study amounted to 250 people who were obtained
through the purposive sampling technique. The data collection tools used in this
study were the student burnout scale and academic procrastination. The power of
automatic discrimination and reliability in this study seen from the corrected item
and the Cronbach alpha coefficient with values ranging from 0,76 to 0,89. The
results of the study show that there is a positive relationship between student
burnout and academic procrastination in USU students who are compiling thesis
online. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Student Burnout | en_US |
dc.subject | Prokrastinasi Akademik | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Daring | en_US |
dc.title | Hubungan Student Burnout dengan Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa Usu yang sedang Menyusun Skripsi secara Daring | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM171301232 | |
dc.identifier.nidn | NIDN0014038104 | |
dc.identifier.kodeprodi | KODEPRODI73201#Psikologi | |
dc.description.pages | 95 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |