Show simple item record

dc.contributor.advisorSitompul, Mukti
dc.contributor.authorRahmarini, Siti Fany
dc.date.accessioned2022-11-10T06:20:39Z
dc.date.available2022-11-10T06:20:39Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/57262
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh kejelasan hubungan antara tayangan otomotif SmartDrive dengan minat menonton masyarakat lingkungan VI, Kelurahan Pangkalan Mashyur, Kecamatan Medan Johor di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode korelasional, yaitu metode yang melihat sejauhmana pengaruh antara satu variabel terhadap variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat lingkungan VI, Kelurahan Pangkalan Mashyur, Kecamatan Medan Johor di Kota Medan yaitu sebanyak 910 orang. untuk menentukan jumlah sampel digunakan rumus Taro yamane dengan presisi 10 % dan dengan tingkat kepercayaan 90 % sehingga diperoleh sampel sebanyak 90 orang. Oleh sebab itu teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik total sampling Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini ada dua cara yaitu penelitian kepustakaan (library research), yakni penelitian yang dilakukan dengan mengimpun data-data dari buku-buku serta bacaan yang relevan dan mendukung penelitian atau berkaitan dengan masalah yang akan dibahas. Melalui penelitian lapangan (field research), yaitu kegiatan dimana peneliti mengumpulkan data-data dari lapangan yang meliputi kegiatan survei di lokasi penelitian, melalui: observasi yakni pengamatan dan pencatatan statistik terhadap segala yang tampak pada objek penelitian dan kuesioner yakni alat (instrumen) pengumpul data dalam bentuk sejumlah pertanyaan yang ditulis yang harus dijawab secara tertulis pula oleh responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis tabel tunggal, analisis tabel silang, dan uji hipotesis melalui rumus Koefisien Korelasi Rank Order oleh Spearman dengan menggunakan piranti lunak SPSS versi 15.0. Untuk melihat kuat lemahnya korelasi (hubungan) kedua variabel dalam penelitian ini digunakan skala Guilford. Berdasarkan hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa : “terdapat hubungan yang rendah tapi pasti antara tayangan otomotif SmartDrive di Metro TV dan Minat Menonton Masyarakat Lingkungan VI, Kelurahan Pangkalan Mashyur, Kecamatan Medan Johor di Kota Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUnversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleTayangan Otomotif SmartDrive dan Minat Menonton (Studi Korelasional Pengaruh Tayangan Otomotif SmartDrive di Metro TV terhadap Minat Menonton di Kalangan Masyarakat Lingkungan VI Kelurahan Pangkalan Mashyur, Kecamatan Medan Johor di Kota Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM040904056
dc.identifier.nidnNIDN0016075303
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#Ilmu Komunikasi
dc.description.pages96 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record