Eksternal Public Relations dan Sikap Publik (Studi Korelasional Tentang Peranan Eksternal Public Relations PT. Arun NGL terhadap Sikap Publik di Kecamatan Muara Satu)
View/ Open
Date
2007Author
Nopiyanti, Atina
Advisor(s)
Harahap, Hendra
Metadata
Show full item recordAbstract
Hubungan organisasi dan masyarakat tidak bisa dipandang dalam konteks
relasi ekonomi saja, melainkan juga dalam bentuk relasi sosial. Prinsip ini
merupakan pedoman sekaligus acuan bertindak bagi para staf atau profesional
public relations di manapun.
Hakikat public relations adalah komunikasi. Komunikasi membantu untuk
menjelaskan lebih lanjut tujuan-tujuan strategik suatu organisasi karena organisasi
memerlukan dukungan dari berbagai kelompok atau publiknya. Komunikasi
secara positif memupuk terjalinnya hubungan dengan publik. Publik memiliki
peran yang besar terhadap kelangsungan organisasi. Adanya komunikasi yang
baik juga membantu organisasi untuk meminimalkan ancaman dengan mengenali
masalah atau konflik, yang mungkin terjadi, secara lebih awal. Namun, tidak
semua komunikasi dapat dikatakan public relations. Komunikasi yang menjadi
ciri public relations adalah komunikasi dua arah yang memungkinkan terjadinya
arus timbal balik.
Collections
- Undergraduate Theses [1789]