Show simple item record

dc.contributor.advisorsafrin
dc.contributor.authorPrabowo, Tomy
dc.date.accessioned2022-11-11T04:42:23Z
dc.date.available2022-11-11T04:42:23Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/58154
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Iklan “MANDIRI FIESTA” dan Tindakan Menabung Nasabah di PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK (Studi Korelasional tentang Iklan “Mandiri Fiesta” melalui media Televisi terhadap Tindakan Menabung Nasabah di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Imam Bonjol, Medan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana hubungan Iklan “Mandiri Fiesta” melalui media Televisi terhadap Tindakan Menabung Nasabah di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Imam Bonjol, Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, metode penelitian ini bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan antara Iklan “Mandiri Fiesta” melalui media Televisi terhadap Tindakan Menabung Nasabah di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Imam Bonjol, Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Imam Bonjol, Medan yang aktif melakukan transaksi perbankan, yakni berjumlah sebanyak 14.283 orang. Untuk menghitung jumlah sampel digunakan rumus Taro Yamane dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 90%, sehingga diperoleh sampel sebanyak 99 orang. Teknik penarikan sampel, yaitu teknik Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kepustakaan, dengan mempelajari dan mengumpulkan data literatur, buku-buku serta sumber relevan yang mendukung. Selain itu dilakukan penelitian lapangan dengan menyebarkan kuesioner untuk memperoleh data yang diperlukan. Kemudian data yang ada dianalisa dengan analisa tabel tunggal, analisa tabel silang dan uji hipotesa melalui rumus koefisien Korelasi Rank Order oleh Spearman. Dari hasil penelitian, dengan memakai piranti lunak SPSS 15.0, maka diperoleh rs (rho) sebesar 0,471 Untuk mengetahui kuat lemahnya hubungan di antara variabel yang diteliti, digunakan skala Guilford. Hasil rs = 0,471, dimana indeks korelasi terletak pada 0,40 – 0,70 dimana makna hubungannya cukup berarti, . Sesuai dengan kaidah Spearman, yaitu rs > 0, maka hipotesis diterima. Hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah Ha (Hipotesis Alternatif). Artinya terdapat hubungan yang cukup berarti antara iklan “Mandiri Fiesta” di media televisi dengan tindakan menabung nasabah di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Imam Bonjol, Medan Sedangkan untuk peramalan indeks korelasi yang menentukan besar hubungan variabel X (iklan “Mandiri Fiesta) terhadap variabel Y (tindakan menabung nasabah), digunakan rumus Kp, Jadi hubungan antara Iklan Mandiri Fiesta dengan tindakan menabung nasabah memberikan kontribusi sebesar 22,1 % terhadap tindakan menabung nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk cabang Medan Imam Bonjol, Medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara iklan “Mandiri Fiesta” di media televisi dengan tindakan menabung nasabah di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Imam Bonjol, Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleIklan “Mandiri Fiesta” dan Tindakan Menabung Nasabah di Pt Bank Mandiri (Persero) Tbk (Studi Korelasional Tentang Iklan “Mandiri Fiesta” Melalui Media Televisi terhadap Tindakan Menabung Nasabah di Pt Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Medan Imam Bonjol, Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM040904063
dc.identifier.nidnNIDN0001106104
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#Ilmu Komunikasi
dc.description.pages139 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record