Show simple item record

dc.contributor.advisorZulkarnain, Iskandar
dc.contributor.authorSari, Yolanda
dc.date.accessioned2022-11-11T06:27:11Z
dc.date.available2022-11-11T06:27:11Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/58249
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Acara The Master dan sikap Masyarakat (Studi Korelasional Tentang Pengaruh Acara The Master Terhadap Sikap Pengunjung Magic Counter di Sun Plaza Medan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Sejauhmanakah Pengaruh Tayangan The Master Terhadap Sikap Pengunjung Magic Counter Di Sun Plaza Medan. Grand teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA, penggunaan teori ini dikarenakan teori AIDDA dapat mewakili karakter yang menjadi variabel dari penelitian ini disamping menggunakan teori-teori lain yang dapat mendukung kesempurnaan penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, yang bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan, seberapa besar hubungan tersebut dan berarti tidaknya hubungan antara tayangan The Master dan sikap masyarakat yang diwakili oleh pengunjung Magic Counter Sun Plaza Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Magic Counter Sun Plaza Medan, jumlah responden yang dijadikan sampel sekitar 70 orang responden. Jumlah ini didapatkan melalui seleksi dan pemilihan responden sesuai dengan kriteria yang telah di tentukan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui dua cara, yaitu Penelitian Kepustakaan (Library research) dan Penelitian Lapangan (Field Research). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa tabel tunggal, analisa tabel silang dan uji hipotesa melalui rumus Koefisien Korelasi Tata Jenjang (Rank Order) oleh Spearman, dengan menggunakan aplikasi Statistical Product and System Solution (SPPS) 16. Dari hasil penelitian ini diperoleh rs sebesar 0,724, untuk melihat kuat lemahnya korelasi (hubungan) kedua variabel dalam penelitian ini digunakan skala Guilford. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan kuat antara tayangan The Master dan sikap pengunjung Magic Counter yang berada di Sun Plaza Medan. Kemudian untuk menguji tingkat signifikansi pengaruh variabel X terhadap variabel Y masih menggunakan aplikasi SPSS 16 serta untuk mengetahui besar kekuatan pengaruh variabel X terhadap Y digunakan Uji Determinan Korelasi. Dari hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan kuat antara tayangan The Master dan sikap pengunjung Magic Counter yang berada di Sun Plaza Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleAcara The Master dan sikap Masyarakat (Studi Korelasional Tentang Pengaruh Acara The Master terhadap Sikap Pengunjung Magic Counter di Sun Plaza Medan)en_US
dc.identifier.nimNIM050904003
dc.identifier.nidnNIDN0003096603
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI70201#Ilmu Komunikasi
dc.description.pages94 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record