Show simple item record

dc.contributor.advisorKetaren, Nurlela
dc.contributor.authorSinurat, Giovani Christin Anggasta
dc.date.accessioned2022-11-11T06:34:10Z
dc.date.available2022-11-11T06:34:10Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/58264
dc.description.abstractPemasaran merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari usaha yang menghasilkan jenis barang atau jasa. Strategi pemasaran merupakan suatu rencana keseluruhan untuk mencapai tujuan pemasaran. Realisasi Penjualan padaPT. Kimia Farma (Persero) Trading & Distribution, Tbk Cabang Tanjung Morawa cenderung menurun. Sehinggga dirasa perlu untuk menganilasa bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan PT. Kimia Farma (persero) Trading & Distribution, Tbk . Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Menjelaskan tentang strategi pemasar 2. Menganalisi strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Kimia Farma (persero) Trading & Distribution, Tbk cabang Tanjun Morawa 3. Untuk menganalisis srategi pemasaran yang diterapkan di PT. Kimia Farma (persero) Trading & Distribution, Tbk dalam meningkatkan volume penjualan diperusahaan tersebut. Strategi pemasaran adalah seperangkat variabel pemasaran yang dapat dikendalikan dan dipadukan pada perusahaan untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkan di dalam pasar sasaran. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah kualitatif. Data penelitian diperoleh dari observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Informan dalam penelitian ini dibagi dalam dua kelompok, yaitu informan kunci yaitu Kepala Bagian Pemasaran sebanyak 1 orang dan informan biasa dari karyawan yang bekeja di bagian penjualan sebanyak 11 karyawan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di lapangan menunjukkan bahwa strategi pemasaran merupakan suatu rencana keseluruhan untuk mencapai tujuan pemasaran.Penentuan strategi ini dilakukan oleh manager pemasaran dengan membuat tiga macam keputusan yaitu : konsumen yang akan dituju,kepuasan yang diinginkan konsumen dan marketing mix (bauran pemasaran). Strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan terdiri dari strategi pemasaran produk dan strategi pemasaran promosi. Strategi pemasaran pada produk yang diterapkan PT. Kimia Farma (Persero) Trading & Distribution, Tbk Cabang Tanjung Morawa adalah dengan menawarkan produk utama berupa tablet seperti Amoxicillin, Adrenalin, Paracetamol dan Produk Generik seperti rifampicin, fluconazole,Losartanproxicam. Disini perusahaan sudah memenuhi keinginan atau kebutuhan pasar karena produk adalah aspek yang pertama kali diperhatikan oleh konsumen. Melakukan Promosi dengan menggunakan media massa, membagikan brosur-brosur dan pengenalan langsung tentang produk kepada dokter-dokter, bidan-bidan dan apotek-apotek sehingga perusahaan dikenal dan dipercaya oleh masyarakat. Volume Penjualan pada perusahaan menurun dikarenakan perusahaan tidak mempertimbangkan permintaan dan persaingan pasar padahal dalam penentuan harga jual perusahaan sudah melakukan yang benar yaitu menghitung berdasarkan biaya produksi dan laba yang diinginkan. Akan tetapi karna perusahaan pesaing membuat harga lebih rendah sehungga harga kalah bersaing dengan perusahaan lain. Volume penjualan juga menurun karena saluran distribusi yang hanya membuat kantor perwakilan di suatu daerah tanpa melibatkan agen agen yang tidak menjangkau bagian-bagian pasar tertentu.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectVolume Penjualanen_US
dc.titleStrategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada PT. Kimia Farma (Persero) Trading & Distribution, Tbk Cabang Tanjung Morawa)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM100907013
dc.identifier.nidnNIDN0002055406
dc.identifier.kodeprodiKODEPROD63211#Ilmu Administrasi Bisnis
dc.description.pages120 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record