dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor eksternal
dan internal yang mempengaruhi peningkatan volume penjualan pada minimarket
Surya Swalayan yang beralamat di Jl. Setiabudi No.150 Medan.
Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu penelitian dalam
bentuk deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data
primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pemilik toko yang
berkompetensi memberikan keterangan. Peneliti mengumpulkan informasi secara
langsung dengan melakukan wawancara. Data sekunder diperoleh dari pelanggan
tetap Surya Swalayan atau informan kedua, kemudian dari studi pustaka dengan
mempelajari berbagai tulisan, buku dan skripsi yang berhubungan dengan
penelitian ini..
Dalam mendeskripsikan hasil penelitian digunakan matriks SWOT dengan
menganalisis faktor Intenal dan eksternal yang dilakukan dengan memberikan
gambaran umum mengenai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang
dimiliki oleh perusahanan
Berdasarkan hasil analisisis penelitian menggunakan matriks SWOT yang
memadukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman minimarket, usaha ini
berkembang dengan baik, dan mengalami peningkatan volume penjualan yang
dapat dilihat dari omset yang didapat oleh toko ini. | en_US |