Show simple item record

dc.contributor.advisorLubis, Anggiasari
dc.contributor.authorLumbanbatu, Christy Debora
dc.date.accessioned2022-11-12T05:02:10Z
dc.date.available2022-11-12T05:02:10Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/58709
dc.description.abstractBisnis merupakan suatu kegiatan atau aktivitas yang dikerjakan oleh perusahaan untuk mencari keuntungan atau nilai tambah. Mengingat persaingan yang sangat ketat, setiap perusahaan harus memiliki strategi untuk dapat bertahan hidup. Salah satu strategi yang perlu dilakukan adalah strategi pemasaran, khususnya strategi penetapan harga. Strategi penetapan harga yang tepat tentunya akan berdampak langsung pada perkembangan perusahaan, perkembangan tersebut dapat dilihat langsung dari tingkat penjualan yang diperoleh perusahaan. Adapun penelitian ini dilakukan di salah satu restoran fast food, Gaboh Burger Dipo yang terletak di jalan Diponegoro 47, Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara dan strategi penetapan harga pada Gaboh Burger dalam meningkatkan penjualannya. Harga merupakan sejumlah uang yang dikeluarkan untuk memperoleh produk yang kita inginkan. Penetapan harga merupakan suatu proses yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk menetapkan harga terhadap produk yang mereka pasarkan dengan tujuan untuk memperoleh pendapatan dari penjualan yang dilakukan. Cara penetapan harga adalah langkah atau cara yang diterapkan dalam menetapkan harga produk. Cara menetapkan harga harus didukung oleh strategi yang tepat. Strategi adalah cara untuk mencapai tujuan jangka panjang. Strategi penetapan harga merupakan strategi yang diterapkan oleh perusahaan untuk menetapkan harga terhadap produk yang mereka jual guna memperoleh pendapatan sehingga pada akhirnya akan memberikan keuntungan sesuai dengan target yang ingin dicapai oleh perusahaan. Penerapan strategi penetapan harga yang baik akan berdampak langsung terhadap keberhasilan perusahaan dalam menjalankan usahanya. Keberhasilan tersebut dapat dilihat melalui tingkat penjualan yang berhasil dicapai oleh perusahaan dalam periode tertentu. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan penelitian kualitatif. Informan dalam penelitian ini dibagi menjadi dua bagian yaitu informan kunci yaitu manajer sekaligus owner Gaboh Burger, informan utama yaitu bagian keuangan Gaboh Burger dan informan tambahan yaitu karyawan Gaboh Burger. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua macam yaitu pertama teknik pengumpulan data primer yaitu dengan melakukan wawancara dan melakukan observasi pada Restoran Gaboh Burger Dipo Medan, sedangkan yang kedua adalah teknik pengumpulan data sekunder yaitu dengan pengumpulan kepustakaan dan dokumentasi. teknik analisis data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kualitatif. Analisis data kualitatif dilakukan sejak sebelum memasuki lapangan, selama di lapangan, dan setelah selesai lapangan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectcara penetapan hargaen_US
dc.subjectstrategi penetapan hargaen_US
dc.titleAnalisis Strategi Penetapan Harga pada Restoran Fast Food dalam Meningkatkan Penjualan. (Studi pada Restoran Gaboh Burger Dipo)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM090907106
dc.identifier.kodeprodiKODEPROD63211#Ilmu Administrasi Bisnis
dc.description.pages112 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record