• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Business Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Business Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Eksternal Public Relations terhadap Brand Image pada Konsumen (Studi pada PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Medan)

    View/Open
    Fulltext (2.703Mb)
    Date
    2013
    Author
    Safrina, Rizka
    Advisor(s)
    Humaizi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul Pengaruh Eksternal Public Relations terhadap Brand Image pada Konsumen (Studi pada kantor Telekomunikasi Indonesia, Tbk Medan). Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis dari kegiatan penelitian ini dan mengetahui ada tidaknya pengaruh antara Eksternal Public Relations terhadap Brand Image pada Konsumen. Penelelitian ini menggunakan teori Public Relations,Eksternal Public Relations,Brand Image dan Manfaat Brand Image. Adapun jumlah Populasi nya yaitu 224.846 konsumen dan disederhanakan dengan menggunakan rumus Slovin sehingga sampel yang didapat menjadi 99 orang.Teknik Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner yang berbentuk pertanyaan yang berjumlah 22 pertanyaan. Teknik analisa yang digunakan yaitu menggunakan analisa Tabel Tunggal, analisa Tabel Silang dan Uji hipotesis yang dihubungkan secara korelasional kemudian uji hipotesa dan tes signifikansi. Semuanya dilakukan dengan menggnakan Program SPSS for window version 16.0. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa koefisien korelasi rs sebesar 0,284. Berdasarkan pernyataan rs = 0, maka hipotesa diterima. Karena probabilitas lebih kecil dari 0,01 maka hal ini menunjukkan signifikansi, artinya hipotesis yang diterima dalam penelitian ini adalah Ha atau hipotesa alternatif, yaitu terdapat hubungan antara eksternal public relations terhadap brand image pada konsumen. Hasil rs = 0,284 pada skala 0,20 – 0,39. Hal ini menunjukkan hubungan yang rendah; tapi pasti antara eksternal public relations terhadap brand image pada konsumen di PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Medan.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/58721
    Collections
    • Undergraduate Theses [1432]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV