Show simple item record

dc.contributor.advisorHumaizi
dc.contributor.authorSilalahi, Esra Erita Sari
dc.date.accessioned2022-11-14T04:50:58Z
dc.date.available2022-11-14T04:50:58Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59085
dc.description.abstractSkripsi ini berjudul Komunikasi Pedagang Pakaian Bekas dalam Menetapkan Harga dengan sub judul studi kasus pada Pasar Inpres Kwala Bekala Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentukbentuk komunikasi yang dilakukan pedagang pakaian bekas dalam proses komunikasi dengan pembeli, untuk mengetahui proses tawar- menawar yang terjadi antara pedagang pakaian bekas dan pembeli di Pasar Tradisional Inpres Medan dalam menetapkan harga serta untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi pedagang dalam proses penetapan harga pakaian bekas di Pasar Tradisional Inpres Medan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, yaitu penelitian yang diarahkan untuk memberikan gejala- gejala, fakta- fakta, atau kejadiankejadian secara sistematis dan akurat serta menganalisanya berdasarkan data yang diperoleh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara mendalam dan observasi. Pembahasannya dianalisis melalui hasil wawancara serta menggunakan interpretasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 orang yakni pedagang pakaian bekas yang dipilih berdasarkan kriteria yang peneliti ajukan. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa bentuk- bentuk komunikasi yang dilakukan pedagang pakaian bekas dalam proses komunikasi dan proses tawarmenawar dengan pembeli terjadi secara verbal yakni berupa menyapa, bersikap ramah, memberi humor, membujuk, meyakinkan, memberi perbandingan dan menekan pembeli. Komunikasi non verbal terjadi dalam bentuk ekspresi wajah, isyarat badan yang bersahabat, kontak mata yang bersemangat, pola titi nada suara dan volume suara. Terdapat faktorfaktor yang mempengaruhi pedagang dalam menetapkan harga pada pembeli di antara penampilan pembeli, primordial, competitor atau pedagang barang sejenis serta cost atau biaya- biaya yang ada dalam proses perdagangan pakaian bekas seperti cukai kebersihan, iuran harian, iuran bulanan dan harga sewa kios.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titleKomunikasi Pedagang Pakaian Bekas dalam Menetapkan Harga pada Pembeli (Studi Kasus pada Pasar Tradisional Inpres Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM090907006
dc.identifier.nidnNIDN0009085906
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63211#llmu Administrasi Bisnis
dc.description.pages115 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record