dc.description.abstract | Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen adalah
bauran pemasaran yang dilakukan oleh UD. Arkani Furniture . Produk yang dihasilkan UD.
Arkani Furniture kemudian melakukan bauran pemasaran untuk memasarkan produknya
sehingga membuat konsumen tertarik untuk melakukan keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh bauran pemasaran
Terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada UD.Arkani Furniture.
Bentuk penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif
dengan maksud untuk mencari seberapa besar pengaruh antara variabel X yaitu bauran
pemasaran terhadap variabel Y yaitu keputusan pembelian. Dengan metode ini diharapkan
penulis dapat menjelaskan fenomena yang ada berdasarkan data dan informasi yang diperoleh
dari penelitian.
Dari hasil perhitungan regresi linier sederhana, di peroleh Y = 5,094 + 0,699 X
artinya apabila bauran pemasaran konstan, maka akan ada keputusan pembelian sebesar
5,094 dan apabila bauran pemasaran dinaikkan 1 kali maka pengambilan keputusan
pembelian akan meningkat sebesar 0,699. Dari Uji t di peroleh rhitung sebesar 4,383 yang
menunjukkan Untuk variabel bauran pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen pada UD. Arkani Furniture.
Besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian digunakan rumus
koefisien determinasi yang diperoleh hasil sebesar 33,6%. Artinya tercapai keputusan
pembelian yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran suatu produk sebesar 33,6%. | en_US |