Game Online di Kalangan Remaja (Studi Etnografi Tentang Faktor yang Mempengaruhi Remaja Bermain Game Online di Kecamatan Medan Johor Kota Medan)

View/ Open
Date
2022Author
Sinurat, Rezky Zuchri
Advisor(s)
Syahriani, Tjut
Metadata
Show full item recordAbstract
Skripsi ini mengkaji tentang faktor yang mempengaruhi remaja dalam
bermain game online di Kecamatan Medan Johor. Lebih lanjut, kajian ini berusaha
membahas kepribadian status pada anak remaja serta faktor dan juga dampak dari
bermain game online. Judul skripsi ini dapat digolongkan ke dalam studi
Antropologi Psikologi yang ditulis berdasarkan hasil penelitian. Oleh karena itu,
penting membahas kajian ini untuk kehidupan masyarakat umum, khususnya untuk
para remaja di Kecamatan Medan Johor.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan faktor-faktor yang
memengaruhi anak remaja dalam bermain game online di Kecamatan Medan Johor
Kota Medan dan untuk menjelaskan dampak yang ditimbulkan pada anak remaja
dari bermain game online. Metode yang digunakan untuk menjawab persoalan
tersebut adalah menggunakan metode etnografi, dimana metode ini mampu
menggambarkan secara jelas mengenai suatu fenomena yang terjadi. Teknik
pengumpulan data yang dilakukan ketika berada dilapangan yakni observasi,
wawancara, dokumentasi serta studi pustaka yang berkaitan dengan penelitian.
Hasil penelitian berupa berbagai macam faktor yang mempengaruhi remaja
dalam bermain game online seperti hobi, lingkungan, rasa ingin tahu, dan bakat.
Selain ini, game online juga memiliki dampak bagi perilaku remaja, baik itu
dampak positif ataupun dampak negative.
Collections
- Undergraduate Theses [939]