Show simple item record

dc.contributor.advisorSihombing, Marlon
dc.contributor.authorSani, Wirda Widya
dc.date.accessioned2022-11-14T08:44:38Z
dc.date.available2022-11-14T08:44:38Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59526
dc.description.abstractSeiring dengan bergulirnya arus reformasi, maka birokrasi juga tidak luput dari sasaran reformasi, hal ini dapat dilihat dari bergesernya paradigma pemerintah dari penguasa menjadi pelayan. Masyarakat/publik merasa kecewa kepada pemerintah karena pemerintah dianggap sudah tidak mampu dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Untuk dapat mewujudkan pemerintahan yang baik yang bercirikan Good Governance maka yang paling penting diterapkannya prinsip-prinsip seperti Akuntabilitas dan Transparansi dalam proses pelayanan publik. Buruknya kinerja pelayanan publik saat ini disebabkan karena belum terlaksananya transparansi dan akuntabilitas yang baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi prinsip prinsip Good Governance khususnya Akuntabilitas dan Transparansi dalam Pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Kampung Sungai Liput serta untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam menerapkan prinsip-prinsip tersebut. Teori yang digunakan adalah teori tentang akuntabilitas, transparansi dan pelayanan publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian yang dilakukan di Kampung Sungai Liput ditemukan bahwa dari berbagai indikator akuntabilitas dan transparansi, para pegawai Kampung Sungai Liput sudah berhasil menerapkan prinsip akuntabilitas dan trasnparansi dengan baik didalam proses pelayanan pengurusan KTP dan KK sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak sungkan lagi berurusan dengan Kampung serta para pegawai juga berusaha untuk meminimalkan hambatan hambatan yang akan dihadapi dalam proses pelayanan pengurusan KTP dan KK di Kampung Sungai Liput.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAkuntabilitasen_US
dc.subjectTransparansien_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.titleAkuntabilitas dan Transparansi dalam Pelayanan Publik (Studi Kasus Pelayanan Pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Kampung Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM070903004
dc.identifier.nidnNIDN0016085904
dc.identifier.kodeprodikodeprodi:KODEPRODI63201#Ilmu Adminitrasi Publik
dc.description.pages121 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record