dc.description.abstract | Dalam strategi bauran pemasaran produk terdapat empat komponen yang menjadi
indikator yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar agar strategi bauran pemasaran dapat
berjalan dengan baik. Keempat indikator tersebut adalah produk, harga, tempat, dan promosi.
Masalah yang timbul adalah ketidakstabilan volume penjualan Ketidakstabilan volume penjualan
tersebut tentunya disebabkan oleh beberapa faktor. Contohnya dari masalah proses produksi
terjadi gagal produksi yang disebabkan oleh quality control yang tidak bagus, dari segi masalah
pendistribusian, truk pengangkat barang yang terjatuh sehingga berdampak terhadap kualitas
produk yang rusak dan terganggunya proses distribusi, dan dari segi masalah promosi, dana
promosi dan lokasi yang jauh menyebabkan perusahaan sedikit kewalahan untuk melakukan
promosi produk.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi produk, harga, tempat,
promosi yang ada pada PT. Hetts Biolestari Medan.
Bentuk penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif
dengan maksud menggambarkan kejadian atau fakta yang terdapat di suatu objek penelitian
dengan cara melakukan wawancara dan observasi dan kemudian menganalisis data-data yang
diperoleh dari lokasi penelitian dan kemudian membandingkan dengan teori-teori.
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi produk, harga, tempat, dan promosi
pada PT. Hetts Biolestari telah berjalan sebagaimana mestinya. Hanya saja terdapat beberapa
kekurangan seperti kurang efektifnya waktu pembasmian hama tikus , menambah promosi yang
ada, serta menambah sarana transportasi untuk memudahkan pengiriman barang. | en_US |