Pengaruh Iklan dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Darussalam Berlian Motor Mitsubishi Banda Aceh
View/ Open
Date
2013Author
Wahyuni, Hasni Roudhah
Advisor(s)
Armawi, Ardy
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan harga terhadap minat
beli konsumen pada produk PT Darussalam Berlian Motor Mitsubishi dan
menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen
pada PT Darussalam Berlian Motor Mitsubishi. Penelitian ini digunakan sampel
berjumlah 84 orang yang diambil dari calon konsumen yang berkunjung ke PT
Darussalam Berlian Motor Mitsubishi yang diperoleh dengan menggunakan teknik
accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh
berupa analisis deskriptif kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji
reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, melalui koefisien regresi
(R2), uji F, dan uji t dan determinasi. Data-data yang telah memenuhi uji validitas,
reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi
sebagai berikut:
Y = 0,000 X1 + 0,036 X2
Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah
variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0.036. Sedangkan variabel yang
pengaruhnya paling rendah adalah diiklan dengan koefisien regresi sebesar 0.000.
Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 16.463 dan dengan tingkat
signifikansi 0.000. Karena F hitung lebih besar dari F tabel (3,09) dan dengan tingkat
signifikansi yang lebih kecil dari α (0,05). Hal tersebut menunjukan bahwa variabel
independen dalam penelitian ini berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel
dependen yaitu minat beli konsumen.
Collections
- Undergraduate Theses [1432]