• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Business Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Business Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Iklan dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Darussalam Berlian Motor Mitsubishi Banda Aceh

    View/Open
    Fulltext (2.717Mb)
    Date
    2013
    Author
    Wahyuni, Hasni Roudhah
    Advisor(s)
    Armawi, Ardy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk PT Darussalam Berlian Motor Mitsubishi dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen pada PT Darussalam Berlian Motor Mitsubishi. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 84 orang yang diambil dari calon konsumen yang berkunjung ke PT Darussalam Berlian Motor Mitsubishi yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis deskriptif kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, melalui koefisien regresi (R2), uji F, dan uji t dan determinasi. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,000 X1 + 0,036 X2 Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0.036. Sedangkan variabel yang pengaruhnya paling rendah adalah diiklan dengan koefisien regresi sebesar 0.000. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 16.463 dan dengan tingkat signifikansi 0.000. Karena F hitung lebih besar dari F tabel (3,09) dan dengan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari α (0,05). Hal tersebut menunjukan bahwa variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen yaitu minat beli konsumen.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59722
    Collections
    • Undergraduate Theses [1432]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV