• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Persepsi Masyarakat terhadap Kualitas Pelayanan Publik (di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Medan Selatan)

    View/Open
    Fulltext (844.0Kb)
    Date
    2010
    Author
    Nasution, M Syobirin Riza
    Advisor(s)
    Dewi, Elita
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pelayanan merupakan perwujudan dari fungsi pemerintahan sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat. Rendahnya kualitas pelayanan di Indonesia saat ini mendorong Pemerintah untuk segera memperbaiki kualitas pelayanannya, apalagi yang berhubungan dengan pelayanan pajak kendaraan bermotor yang dicitrakan sebagai pelayanan yang berbelit-belit, memiliki prosedur yang sangat rumit serta tidak adanya kepastian waktu dan keterbukaan biaya pelayanan yang dibutuhkan. Akibatnya dari itu semua membuat pertumbuhan ekonomi dan investasi didaerah menjadi terhambatnya yang juga otomatis berpengaruh pada peryumbuhan ekonomi nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor SAMSAT Medan Selatan sehingga penulis dapat melakukan penelitian mengenai tanggapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang dilaksanakan oleh petugas SAMSAT Medan Selatan yang mengenai pelayanan sama dan merata, palayanan yang tepat waktu, pelayanan yang ramah serta pelayanan yang jujur telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan pelanggan, sebab persepsi mereka terhadap pelayanan tersebut diatas dapat di nilai positif oleh pelanggan. ngadakan penelitian dengan metode deskriptif analisis agar dapat mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap pelayanan dalam pengurusan pajak kendaraan bermotor pada kantor SAMSAT Medan Selatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara, observasi, kuisioner, dan studi kepustakaan (library research). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh petugas SAMSAT Medan Selatan sudah berjalan sesuai dengan yang semestinya karna pelayanan sudah terlaksana sesuai dengan wujud pelayanan prima dan sesuai dengan harapan pelanggan (wajib pajak), sehingga persepsi pelanggang (wajib pajak) terhadap pelayanan tersebut di nilai positif.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59768
    Collections
    • Undergraduate Theses [1936]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV