Show simple item record

dc.contributor.advisorSihombing, Marlon
dc.contributor.authorRani, Sanggita
dc.date.accessioned2022-11-15T03:28:12Z
dc.date.available2022-11-15T03:28:12Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59820
dc.description.abstractSebagai lembaga negara, Kantor Imigrasi merupakan lembaga yang berhak dan berwenang untuk mengatur lalu-lintas orang yang akan masuk ataupun keluar wilayah negara Republik Indonesia dan bahkan memberikan izin tinggal untuk jangka waktu tertentu. Dalam hal ini kantor imigrasi yang memberikan izin bagi warga negara Indonesia untuk keluar negeri dengan suatu Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI) atau paspor, maka kantor imigrasi dituntut berperan dalam memberikan pelayanan prima dalam pengurusan paspor kepada publik atau masyarakat dengan suatu tujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta transparan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Sistem Penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas 1 Polonia Medan. Teori yang digunakan adalah teori tentang efektivitas dan pelayanan publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dari hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa Sistem Penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia merupakan kegiatan yang dinilai efektif dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas, akan tetapi peranan dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Polonia Medan sebagai organisasi pemerintah yang menjalankan sistem tersebut masih belum efektif dalam mendukung pelaksanaan sistem ini dalam permohonan pembuatan SPRI.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectSistem Penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesiaen_US
dc.subjectStandar pelayanan publik yang berkualitasen_US
dc.titleEfektivitas Sistem Penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Imigrasi Kelas 1 Polonia Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM070903041
dc.identifier.nidnNIDN0016085904
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages144 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record