Show simple item record

dc.contributor.advisorRevida, Erika
dc.contributor.authorSilalahi, Christin
dc.date.accessioned2022-11-15T03:29:35Z
dc.date.available2022-11-15T03:29:35Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59823
dc.description.abstractPegawai Negeri Sipil, yang biasa disingkat dengan PNS, merupakan abdi negara yang bertanggung jawab atas pelayanan publik yang ada di Indonesia dalam rangka perwujudan kesejahteraan masyarakat. Kinerja PNS adalah hal utama yang senantiasa disoroti oleh masyarakat. PNS seharusnya dituntut untuk melaksanakan kerja yang baik sehingga menghasilkan kinerja yang maksimal pula. Tetapi banyak realita yang muncul di tengah-tengah masyarakat bahwa PNS tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. PNS yang seharusnya memberikan pelayanan kepada publik seolah-olah tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Untuk itulah, maka pemerintah melakukan berbagai upaya agar PNS mampu meningkatkan kembali produktivitasnya. Dengan latar belakang tersebut, maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul: “Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Sumatera Utara di Pematangsiantar”. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakan Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Sumatera Utara di Pematangsiantar”. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat dan menganalisis kinerja PNS khususnya dalam menyelenggarakan pelayanan publik di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar serta untuk melihat fenomena seperti apa yang terjadi fenomena apa yang sebenarnya yang sedang terjadi di tengah-tengah PNS. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Kesimpulan yang diperoleh bahwa PNS yang berada di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar telah melakukan kerjanya dengan baik sehingga menghasilkan kinerja yang maksimal pula. Mayoritas masyarakat yang pernah mempergunakan layanan jasa di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar mengaku telah mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Responsivitas, responbilitas, akuntabilitas, kualitas layanan, ketepatan waktu dalam melakukan pekerjaan, kebenaran hasil pekerjaan, dan produktivitas PNS dinilai telah maksimal dilakukan PNS dalam melakukan tugasnya. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar, maka PNS harus lebih berinovasi lagi agar mampu meningkatkan tingkat kemaksimalan kinerja PNS. Dengan demikian ketika kinerja PNS telah mencapai hasil yang maksimal maka kesejateraan masyarakat pun akan terwujud.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPNSen_US
dc.subjectKinerja PNSen_US
dc.subjectMasyarakaten_US
dc.titleKinerja Pegawai Negeri Sipil (Studi pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM070903037
dc.identifier.nidnNIDN0021086206
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages102 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record