Kualitas Pelayanan Jasa Internet terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada PT. Telkom Kabanjahe)
View/
Date
2011Author
Ginting, Bobby Falentina Br.
Advisor(s)
Ketaren, Nurlela
Metadata
Show full item recordAbstract
Hidup di zaman sekarang perubahan terjadi dengan cepat diberbagai bidang 
seperti teknologi, industri, dan komunikasi membuat kita juga harus berpacu dengan 
waktu untuk dapat mengikuti serta menyesuaikan diri dengan segala perubahan yang 
terjadi. Khususnya bagi organisasi atau perusahaan yang bergerak didunia bisnis yang 
menghasilkan barang dan jasa.
Asuransi, telekomunikasi, hiburan televisi, pendidikan dan jasa finansial 
adalah sebagian besar jasa yang berkembang dewasa ini. Bisnis jasa ini sangat 
memberikan pengaruh yang begitu besar bagi dunia modern. Kini setiap konsumen 
tidak lagi hanya membeli suatu produk, tetapi juga segala aspek jasa atau pelayanan 
yang melekat pada produk tersebut. Sehingga dapat dilihat bahwa pelayanan 
merupakan faktor paling penting didalam suatu dunia usaha yang bersifat jasa.
Masalah pelayanan disektor pemerintahan memiliki peranan yang besar karena 
menyangkut kepentingan masyarakat secara umum. Menurut Gronross yang dikutip 
dari Ratminto (2005:2), Pelayanan adalah suatu aktivitas atau serangkaian aktivitas 
yang bersifat tidak kasat mata yang terjadi sebagai akibat adanya interaksi antar 
konsumen dengan karyawan atau hal- hal lain yang disediakan oleh perusahaan 
pemberi pelayanan yang dimaksudkan untuk memecahkan permasalahan konsumen 
atau pelanggan.
Tujuan dari pelayanan publik itu sendiri adalah untuk memuaskan keinginan 
masyarakat pada umumnya.
Collections
- Undergraduate Theses [1936]
