Show simple item record

dc.contributor.advisorKariono
dc.contributor.authorPratama, Priya Prayogha
dc.date.accessioned2022-11-15T04:00:30Z
dc.date.available2022-11-15T04:00:30Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59883
dc.description.abstractSumber daya manusia yang berkualitas akan mengoptimalkan pengelolaan usur unsur organisasi yang lain dan menghasilkan capaian tujuan yang maksimal.Supaya dapat meningkatkan motivasi kinerja serta pembentukan pola prilaku sikap manusia, selain meningkatkan ketrampilan dan pengetahuannya, juga sangat penting sekali seorang pemimpin dalam memimpin, mengarahkan dan mengawasi bawahannya menerapkan Pola Kepemimpinan sesuai dengan situasi dan kondisi yang berada di lingkungan. Terutama dalam instansi pemerintahan, dimana para aparat sangat dituntut untuk mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satu instansi pemerintahan yang menyediakan pelayanan bagi masyarakat adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas-Pelatihan Pendidikan Tehnik Dinas Pendidikan Sumatra Utara. Lembaga ini berfungsi memberikan berbagai pelatihan teknis bagi pihak-pihak yang membutuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kepemimpinan Terhadap Pelayanan Publik di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelatihan Pendidikan Teknik Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Metode peneletian yang digunakanan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik mencarian data melalui kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Adapun jumlah sample dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang yang merupakan keseluruhan dari jumlah pegawai pada Unit Pelaksanan Teknis Dinas Pelatihan Pendidikan Teknik Dinas Pendidikan Sumatera Utara Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kepemimpinan terhadap pelayanan public mempunyai pengaruh yang kuat. Hal ini merupakan hasil perhitungan dengan menggunakan teknik Korelasi product Momen yang menghasilkan hitungan 0,77 dan besarnya pengaruh variabel (x) kepemimpinan terhadap variabel (y) pelayanan publik adalah sebesar 59,29%. Ini berarti ada sebesar 41,71% factor lain yang mempengaruhi kualitas pelayan public yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Misalnya kecepatan pelayanan, biaya yang terjangkau dan sebagainya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.subjectKepemimpinen_US
dc.titlePengaruh Kepemimpinan terhadap Pelayanan Publik (Studi pada Unit Pelaksana Teknis Dinas-Pelatihan Pendidikan Teknik Dinas Pendidikan Sumatera Utara)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM070903080
dc.identifier.nidnNIDN0019066105
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages90 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record