Show simple item record

dc.contributor.advisorNasution, Muhammad Arifin
dc.contributor.authorRail, Rail
dc.date.accessioned2022-11-15T04:17:05Z
dc.date.available2022-11-15T04:17:05Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59916
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan prinsipprinsip good governance dalam meningkatkan kinerja aparatur pelayanan publik Pada Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Serdang Bedagai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode deskriptif yaitu suatu metode yang memusatkan perhatian pada masalah-masalah atau fenomenafenomena yang ada pada saat penelitian dilakukan atau masalah yang bersifat aktual, kemudian menggambarkan fakta-fakta tentang masalah yang diselidiki diiringi dengan interpretasi rasional yang akurat. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan informan kunci (key informan) dan informan biasa. Informan kunci adalah informan yang mengetahui secara mendalam permasalahan yang sedang diteliti, sedangkan informan biasa adalah informasi yang ditentukan dengan dasar pertimbangan mengetahui dan berhubungan dengan permasalahan saja. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui dua cara, antara lain melalui data sekunder yaitu kegiatan penelitian yang dilakukan dengan cara menelaah sejumlah buku, karya ilmiah, dan dokumen/arsip yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Sedangkan data primer yaitu data yang langsung diperoleh dari lapangan, yang diperoleh melalui: (a) Observasi yaitu melakukan pengamatan langsung terhadap objek penelitian dan (b) Wawancara, yaitu mendapatkan data dengan cara mewawancarai informan kunci dan informan biasa. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa data kualitatif. Teknik analisa data kualitatif adalah teknik analisa yang didasarkan atas kemampuan nalar penulis dalam menginterpretasikan fakta, data dan informasi. Teknik analisa data kualitatif menyajikan data kualitatiif yang dikumpulkan melalui teknik pengumpulan data kualitatif seperti keterangan dari informan dan hasil dokumentasi, sesuai dengan indikator-indikator model implementasi yang digunakan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam melegalkan izin usahanya dan pencapain target PAD hingga 127,63% dari target PAD yang ditentukan. Serta Pemberian penghargaan Piala Citra Pelayanan Prima kepada Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 346/KEP/M.PAN/10/2008 yang menetapkan keberhasilan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu Sergai dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan dunia usaha pada tahun 2008. ini berarti Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Serdang Bedagai telah menerapkan prinsip-prinsip good governance dengan baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.titlePenerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dalam Meningkatkan Kinerja Aparatur Pelayanan Publik (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Terpadu Kabupaten Serdang Bedagai)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM070921007
dc.identifier.nidnNIDN0005107901
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages102 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record