Show simple item record

dc.contributor.advisorRevida, Erika
dc.contributor.authorD, Risha Stevania.
dc.date.accessioned2022-11-15T04:37:33Z
dc.date.available2022-11-15T04:37:33Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/59963
dc.description.abstractMasalah kinerja PNS pada saat ini masih menjadi hal yang menarik untuk dibicarakan. Sebab, masih banyaknya masyarakat yang menganggap “kinerja PNS pada saat ini masih rendah”. Penelitian ini mengambil judul “Kinerja Pegawai Negeri Sipil (Studi pada Kantor Camat Medan Baru)”. Berhubung di Kantor Camat Medan Baru ini, masih terdapat banyak PNS yang berlatar pendidikan terakhir SLTA/Sederajat, sehingga secara tidak langsung juga mempengaruhi kinerja mereka. Tujuan penulisan ini adalah ingin mengetahui dan menganalisis kinerja PNS dalam menyelenggarakan pelayanan publik di Kantor Camat Medan Baru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Artinya, penelitian yang diarahkan untuk memberikan gejala-gejala, fakta-fakta, atau kejadian- kejadian secara sistematis dan akurat mengenai sifat-sifat populasi serta menganalisa kebenarannya berdasarkan data yang diperoleh. Oleh karena itu, dalam rangka mendapatkan data lapangan, peneliti harus terjun langsung ke lapangan agar dapat mengamati secara langsung masyarakat yang diteliti. Hasil penelitian menjelaskan tentang kinerja PNS yang meliputi kehandalan kerja PNS, sikap kerja PNS serta fasilitas layanan dapat dikatakan sudah cukup baik, yaitu telah memenuhi standar minimal pelayanan. Namun masih terdapat kelemahan pada kualitas kerja PNS, tentang masih ada PNS yang tidak memegang teguh prinsip- prinsip moral dan kode etik dalam tugasnya melayani masyarakat, serta tidak memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat. Dan juga, pada indikator kuantitas kerja PNS, dimana masih terdapat penggunaan waktu penyelesaian tugas yang kurang efektif sehingga banyak pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu, tidak memperlakukan pelayanan yang sama kepada semua masyarakat, dan penyelesaian segala urusan yang terkesan lambat dan berbelit- belit. Dengan demikian, dihimbau agar dilakukan pembenahan, pembinaan, dan perhatian oleh pimpinan terhadap para PNS yang bekerja di Kantor Camat Medan Baru, sehingga pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal oleh PNS yang bekerja di Kantor Camat Medan Baru.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPNSen_US
dc.subjectKinerja PNSen_US
dc.subjectPelayanan kepada Masyarakaten_US
dc.titleKinerja Pegawai Negeri Sipil (Studi pada Kantor Camat Medan Baru)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM080903003
dc.identifier.nidnNIDN0021086206
dc.identifier.kodeprodiKODEPRODI63201#Ilmu Administrasi Publik
dc.description.pages117 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record