| dc.description.abstract | Salah satu produk Telkom yang saat ini sedang unggul yakni Telkom
Speedy. Telkom Speedy adalah produk PT. Telkom yang merupakan layanan
akses internet dengan kecepatan tinggi berbasis teknologi ADSL (Asymetric
Digital Subscriber Line) yang memiliki kemampuan akses untuk kecepatan
upstream sebesar 96 kbps, sedangkan downstream sebesar 3 Mbps, serta dapat
melakukan percakapan telepon secara bersamaan saat melakukan akses internet.
Dan yang menjadi indikator dalam melihat bagaimana strategi pemasaran
Telkom Speedy di PT. Telkom ini yaitu. Produk (product) adalah apa yang dibeli
pelanggan untuk memuaskan keinginannya atau kebutuhannya. Produk dapat
berupa barang fisik, berbagai jenis jasa atau suatu gagasan. Promosi (promotion)
adalah semua yang berhubungan dengan cara yang mendorong penjualan produk,
termasuk periklanan dan penjualan langsung. Harga (price) adalah semua elemen
yang berhubungan dengan apa yang dibayar oleh pelanggan untuk produk.
Tempat (place) adalah semua yang berhubungan dengan cara mendistribusikan
produk secara fisik kepada pelanggan melalui saluran distribusi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa pemasaran yang dilakukan
PT. Telkom untuk memasarkan Telkom Speedy masih sangat minim. Apalagi
dengan kurangnya inovasi produk yang dilakukan sehingga masih kalah saing
dengan provider lain yang sekarang sudah jauh lebih unggul dalam menerapkan
produknya, sehingga diperlukan usaha yang ekstra, jika ingin Telkom Speedy
mendapat perhatian konsumen lagi. | en_US |