• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Public Administration
    • Undergraduate Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Telkomsel Flash terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan di Kalangan Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara

    View/Open
    Fulltext (635.3Kb)
    Date
    2013
    Author
    Rahma, Ade Fitria
    Advisor(s)
    Harahap, Burhanuddin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pertumbuhan akses internet saat ini sangat pesat. Jasa internet ini dirasakan sebagai bisnis yang potensial dan menghasilkan margin yang menguntungkan bagi perusahaan. Telkomsel sebagai salah satu operator terkemuka di Indonesia, sampai saat ini turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat telematika. Fokus pelayanan Telkomsel adalah mencapai hasil melebihi harapan pelangganuntuk mewujudkan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, karena kepuasan pelanggan sangat ditentukan oleh kualitas performa pelayanan dilapangan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa Telkomsel Flash terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas Pelayanan (Variabel X) adalah merupakan kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut, untuk memenuhi keinginan pelanggan. Kepuasan pelanggan(Variabel Y) adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antar persepsi dan kesannya terhadap kinerja atau hasil dari suatu pelayanan dan harapannya. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan jasa telkomsel flash terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisa kuantitatif. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan yaitu metode analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 19.0 untuk membuktikan adanya pengaruh dari kualitas pelayanan jasa Telkomsel Flash terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji signifikansi parsial maka diperoleh variabel kualitas pelayanan jasa telkomsel flash berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan dikalangan mahasiswa/i FISIP USU. Berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi (R2 ), maka diperoleh R Square sebesar 0,716 berarti sebesar 71,6% tingkat kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas pelayanan jasa telkomsel flash.
    URI
    https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/60010
    Collections
    • Undergraduate Theses [1936]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV